Scroll to Top

Real Madrid Dimaki Fans Sendiri Gara-Gara Takluk Oleh Dortmund

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 26 Apr 2013

Real Madrid Dimaki Fans Sendiri Gara-Gara Takluk Oleh Dortmund

Real Madrid baru saja takluk oleh Borussia Dortmund dengan skor 4-1 via empat gol yang diborong oleh Robert Lewandowski. Hasil ini membuat peluang Cristiano Ronaldo dkk. untuk menggapai La Decima semakin sulit karena mesti menang 3-0 di leg kedua semifinal Liga Champion 2013. Hal yang membuat Madridistas, fans mereka, berteriak lantang mengkritik para pemain yang hendak pulang ke Spanyol.

Kejadian ini berlangsung di Bandara Munster. Bagaikan ingin memberi terapi mental, para fans tersebut meneriaki para pemain, tak terkecuali Cristiano Ronaldo. Penampilan punggawa Los Blancos yang dianggap tak bertenaga dan lenyap oleh pesona anak buah Juergen Klopp menjadi titik utama protes fans. Bagi mereka, cara bermain Sergio Ramos dkk. bukanlah cara bermain kesatria khas tim terbaik dunia ini.

Fans tak segan untuk berteriak “Más cojones! Menos millones!” yang seakan menyindir gaji besar para pemain Real Madrid, yang ‘tidak berkesuaian’ dengan perjuangan mereka di lapangan yang anti klimaks.

Ada pula yang berteriak “Once juanitos, queremos once juanitos!” (Sebelas Juanito! (Beri kami) sebelas Juanito!). Juanito sendiri adalah legenda Real Madrid pada akhir dekade 1970-an hingga 1980-an. Sikap Juanito yang alot, pantang menyerah, dan rela mati di lapangan, sering dianggap merupakan representasi sepakbola Real Madrid. Dan hal inilah yang bagi fans, tidak ditampilkan oleh kubu Los Blancos kemarin. Masih ada pula yang berteriak “Pergi! Pergi! Pergi!” untuk para pemain.

Bagi fans sendiri, La Decima bagaikan harga mati. Real Madrid sudah berjuang lebih dari sebelas tahun untuk mendapatkan gelar Liga Champions lagi. Tahun ini, baik Florentino Perez maupun Jose Mourinho sepakat bahwa target ini tidak bisa ditawar-tawar lagi. Para pemain pun sering mengeluarkan statemen yang menyatakan ingin memberikan gelar terbaik Eropa untuk fans.

Dan, dengan teriakan dan makian seperti ini kepada para punggawa Los Blancos, memang tidak ada pilihan lain bagi kubu Santiago Bernabeu, kecuali tampil sampai titik darah penghabisan layaknya Juanito pada leg kedua mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda