Scroll to Top

Xbox 720 Resmi akan Diperkenalkan Microsoft 21 Mei 2013

By Ditya / Published on Friday, 26 Apr 2013

Xbox

Kabar mengenai rilis Xbox 720 atau Xbox Next pada 21 Mei 2013 memang benar adanya. Rabu kemarin (25/04/2013), Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa Xbox Next atau Xbox 720 ini akan diperkenalkan pada 21 Mei 2013 pada sebuah acara khusus.

Microsoft akan menggelar acara untuk memperkenalkan Xbox 720 di kampus Microsoft Xbox yang berlokasi di Redmond, Washington. Acara ini akan menjadi langkah pertama kemunculan Xbox 720 atau yang sering disebut dengan Xbox Next. Konsol game yang menggunakan nama sandi Durango ini akan menjadi pesaing kuat konsol Sony PlayStation 4.

“Pada hari Selasa, 21 Mei kami akan menandai awal dari sebuah generasi baru dari game, TV, dan hiburan. Pada hari itu, kami akan mengadakan acara pers khusus di kampus Xbox dan kami mengundang Anda untuk bergabung dengan kami melalui aliran hidup dunia yang akan tersedia di Xbox Live dan Xbox.com. Pada hari itu, kita akan berbagi visi kami untuk Xbox, dan memberi Anda rasa masa depan,” bunyi pernyataan Microsoft.

Xbox 720

Kabarnya, raksasa perangkat lunak pembesut sistem operasi Windows ini telah mulai menyebarkan undangan acara tersebut pada anggota pers, pengembang game, analis pasar, dan beberapa pihak lain. Spesifikasi detail konsol Xbox 720 akan diungkapkan di ajang tersebut.

Spesifikasi konsol besutan raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini disebut-sebut mirip dengan konsol pesaingnya yang baru saja meluncur, yakni Sony PS 4. Microsoft Xbox Next atau Xbox 720 ini ditenagai oleh prosesor x86 dari AMD Jaguar 8-core, sama dengan konsol PS 4.

Tak hanya itu, grafis Xbox 720 ini juga menggunakan grafis dari AMD Radeon HD yang menggunakan arsitektur GCN (Graphic Core Next) dengan memori 8GB DDR3, sangat mirip dengan spesifikasi grafis PS 4. Perbedaan yang terlihat adalah penggunaan jenis memori, dimana PS 4 menggunakan memori GDDR5 dan Xbox menggunakan DDR3.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (25/04/2013), beberapa sumber mengatakan bahwa harga konsol game Xbox 720 besutan Microsoft ini akan mahal, yakni sekitar US $500 atau sekitar Rp 4,8 jutaan. Namun, kabar mengenai harga konsol game besutan Microsoft ini masih belum jelas kebenarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda