Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Absen di Derby Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 27 Apr 2013

Cristiano Ronaldo Absen di Derby Madrid 2

Cristiano Ronaldo menjadi korban dalam kekalahan Real Madrid atas Borussia Dortmund di leg pertama semifinal Liga Champion 2013. Penyerang maut andalan Los Blancos mengalami cedera ringan dan tidak dimasukkan dalam 19 pemain yang dipilih Jose Mourinho dalam duel melawan Atletico Madrid.

“Kami masih memiliki kesempatan pada Selasa mendatang (Rabu waktu Indonesia). Jika ada tim yang bisa melakukannya (bangkit dari kekalahan 1-4), tim itu adalah Real Madrid. Kami rela mati di lapangan demi menang,” demikian yang menjadi janji para pemain Real Madrid, termasuk Cristiano Ronaldo, menjelang duel melawan Borussia Dortmund pertengahan pekan mendatang. Namun, bagaimana dengan Derby Madrid melawan Atletico di Vicente Calderon?

Ya, segalanya tengah dipertaruhkan. Ada seorang pemain yang berada dalam kondisi tidak fit, dan dia bernama Cristiano Ronaldo sang pahlawan.

Cristiano Ronaldo Absen di Derby Madrid

CR7 sudah bermasalah dengan otot paha kirinya sebelum kick-off melawan Dortmund Kamis lalu. Ia membutuhkan perawatan untuk bisa berlaga 90 menit di Signal Iduna Pak. Tapi, siapa pun yang menyaksikan laga tersebut, pasti mengetahui Ronaldo bermain tidak maksimal. Ia mencetak gol, tapi itu lebih disebabkan oleh blunder Mats Hummels.

Ketika kembali ke sesi latihan, Ronaldo tak bisa bertahan. Ia cuma beberapa menit melakukan jogging sebelum beristirahat dan ditangani oleh para fisioterapis. Namanya juga tidak tercantum dalam skuad di Derby Madrid. Jose Mourinho hanya mengambil seorang Gonzalo Higuain, Karim Benzema, dan Alvaro Morata.

Jelas sudah niatan Madrid. Mereka ingin Cristiano Ronaldo bermain di Bernabeu melawan Dortmund pada Rabu (1/5) mendatang. Bahkan meski harus mempertaruhkan gelar direbut Barca terlalu awal. Masalahnya, bisakah CR7 fit tepat waktu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda