Scroll to Top

Sony Xperia ZR, Varian yang Lebih Tangguh dari Xperia Z Disiapkan?

By Ditya / Published on Saturday, 27 Apr 2013
Xperia Z
Sony Xperia Z

Kurang puas dengan kesuksesan yang diraih oleh smartphone Xperia Z, Sony dikabarkan tengah menyiapkan smartphone yang lebih tangguh lagi dari Xperia Z, yakni Xperia ZR yang menggunakan nama sandi Dogo dengan nomor seri C550X. Xperia ZR ini akan dibekali kemampuan outdoor yang lebih tangguh dari Xperia Z.

Sony dikabarkan menyiapkan smartphone Xperia ZR yang memiliki kemampuan tahan debu dan air, mirip Xperia Z yang baru saja dirilis. Konon, Xperia ZR akan menjadi smartphone tertangguh Sony dengan sertifikasi IP55/IP58 yang lebih tinggi dari Xperia Z yang mengusung sertifikasi IP55/IP57.

Smartphone Xperia ZR ini nantinya akan mampu menyelam lebih dalam di air, yakni sedalam 1,5 meter selama 30 menit. Sedangkan Sony Xperia Z hanya diklaim mampi menyelam sedalam 1 meter selama 30 menit.

Spesifikasi yang diusung oleh smartphone Xperia ZR ini agak berbeda dengan Xperia Z. Sony dikabarkan membekali Xperia ZR dengan layar berukuran 4,6 inci dengan resolusi yang lebih kecil dari Xperia Z, yakni 1280 x 720 piksel.

Sisi dapur pacu, Xperia ZR dikabarkan tak jauh beda dari Xperia Z, yakni ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro yang mengusung prosesor quad-core Krait dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis dari Adreno 320.

Spesifikasi Xperia ZR lainnya juga tak jauh beda dari Xperia Z, yakni dilengkapi dengan memori internal sebesar 8GB dan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Xperia ZR ini juga dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan baterai berkapasitas 2330mAh.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (26/04/2013), smartphone Xperia ZR ini kemungkinan akan menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Sayangnya, sampai saat ini pihak Sony belum mengonfirmasi atau memberikan keterangan terkait kehadiran smartphone Xperia ZR ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda