Scroll to Top

Galaxy Core, Smartphone Kelas Menengah Disiapkan Samsung?

By Ditya / Published on Saturday, 27 Apr 2013
Samsung Galaxy Core
Samsung Galaxy Core

Samsung dikabarkan tengah menyiapkan smartphone kelas menengah baru yang mengusung desain mirip dengan Galaxy S4, yakni Galaxy Core. Sebuah bocoran gambar dan spesifikasi Galaxy Core telah muncul di situs asal Rusia, yakni HiTech.

Beberapa waktu memang sempat terdengar kabar kehadiran smartphone Samsung Galaxy S4 Mini yang sampai saat ini belum ada kelanjutannya. Kini muncul kembali kabar bahwa Samsung menyiapkan smartphone kelas menengah yang mengusung desain mirip dengan Galaxy S4, yakni Galaxy Core.

Berdasarkan bocoran spesifikasi Galaxy Core yang berasal dari situs HiTech, terlihat bahwa spesifikasi Galaxy Core ini memang tak terlalu istimewa. Samsung dikabarkan membekali smartphone Galaxy Core ini dengan layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi yang belum diketahui. Kemungkinan mengusung resolusi WVGA 800 x 480 piksel.

Sedangkan sisi dapur pacu, Galaxy Core ini juga terlihat biasa-biasa saja, yakni ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 768MB. Sepintas, spesifikasi Galaxy Core ini mirip dengan Galaxy Ace 3 yang bocor beberapa waktu lalu.

Samsung akan membekali smartphone Galaxy Core ini dengan memori internal sebesar 8GB, kamera dengan resolusi 5 megapiksel, dan baterai berkapasitas 1.800mAh. Smartphone Galaxy Core ini akan menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dengan sentuhan antarmuka TouchWiz.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (26/04/2013), smartphone Galaxy Core ini diperkirakan akan dijual dengan harga kisaran US $280 atau sekitar Rp 2,8 jutaan. Sayangnya, pihak Samsung sama sekali tidak memberikan keterangan mengenai smartphone Galaxy Core ini.

Selain Galaxy Core, Samsung juga telah menyiapkan smartphone Galaxy Ace 3 dan Galaxy S4 Mini untuk menggempur pasar smartphone kelas menengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda