Scroll to Top

Windows XP Masih Digunakan oleh 45% Perusahaan, Menurut AppSense

By Ditya / Published on Saturday, 27 Apr 2013
Windows XP
Windows XP

Berdasarkan data dari AppSense yang merupakan Gold Partner Microsoft, saat ini 45% perusahaan masih menggunakan sistem operasi Windows XP. Seperti yang kita tahu, Microsoft akan mengakhiri dukungan terhadap sistem operasi Windows XP pada 8 April 2014.

Saat ini, Microsoft tengah berjuang untuk menghimbau pengguna sistem operasi Windows XP untuk melakukan upgrade ke sistem operasi yang lebih baru, seperti Windows 7 dan Windows 8. Microsoft menegaskan bahwa dukungan terhadap sistem operasi Windows XP akan segera berakhir. Berakhirnya dukungan ini berarti Windows XP tak akan mendapat update keamanan lagi dari Microsoft.

Bagi pengguna biasa atau pengguna komputer pribadi, mungkin melakukan upgrade dari sistem operasi Windows XP ke Windows 7 atau Windows 8 bukanlah hal yang sulit. Namun, hal ini menjadi hal yang sulit bagi sebuah perusahaan atau organisasi.

Perusahaan yang akan melakukan upgrade dari sistem operasi Windows XP ke sistem operasi Windows 7 atau Windows 8 harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk membayar lisensi upgrade ke sistem operasi terbaru dan biaya upgrade komputer jika diperlukan.

Tak hanya itu, perusahaan mungkin juga harus mengeluarkan biaya tambahan untuk training karyawan agar terbiasa menggunakan sistem operasi Windows 7 atau Windows 8 dan masih ditambah biaya penyesuaian sistem informasi perusahaan yang sebelumnya sudah stabil di Windows XP.

Sepert yang dilansir dari Softpedia (26/04/2013), saat ini sistem operasi Windows XP adalah sistem operasi desktop yang nomor dua yang paling banyak digunakan setelah Windows 7. Sistem operasi yang kini berusia 12 tahun ini masih menguasai 38% pasar sistem operasi desktop.

Hal ini diperparah dengan kehadiran Windows 8 yang dinilai tidak sesuai dengan harapan pengguna. Mungkin, Windows 7 adalah pilihan terbaik saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda