Scroll to Top

Atletico Madrid vs Real Madrid 1-2: Angel Di Maria Mengejar Barca

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 28 Apr 2013

Atletico vs Real Madrid 2

Hasil pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid yang digelar di Vicente Calderon pada Minggu, 28 April 2013 berakhir dengan skor 1-2. Radamel Falcao sempat membuat Atleti unggul terlebih dahulu, namun Angel Di Maria menjadi pembalik skor Madrid vs Atletico. Hasil Liga Spanyol ini membuat Los Blancos memperpendek selisih poin dari Barcelona yang ditahan Athletic Bilbao, menjadi 11 angka.

Tanpa Cristiano Ronaldo, pelatih Jose Mourinho memakai jasa Alvaro Morata-Karim Benzema dalam duel Real Madrid vs Atletico. The Special One juga melakukan beberapa pergantian, termasuk memasang Pepe sebagai gelandang bertahan. Sementara, Diego Simeone menurunkan skuad terbaiknya.

Atletico Madrid langsung unggul ketika laga berjalan empat menit. Tendangan bebas Gabi diblok Diego Lopez ke sisi kiri. Di sana ada Diego Godin yang mengirimkan bola ke tengah dan Radamel Falcao menanduknya. Sang penyerang Kolombia memang terbiasa menjadikan kiper anyar Madrid sebagai korbannya.

Atletico vs Real Madrid

Unggul cepat membuat Atleti sedikit di atas angin. Tapi, sebuah kesalahan fatal terjadi di menit 13. Tendangan bebas yang dilepaskan Angel Di Maria, mengenai Juanfran sebelum masuk ke gawang sendiri. Tidak ada yang menyangka tendangan bebas semacam itu akan masuk.

Atletico vs Real Madrid 3

Kedua tim berusaha keras untuk mencetak gol. Atleti terlihat bekerja keras terutama setelah turun minum. Namun mereka terlalu banyak membuang peluang. Mulai dari aksi Diego Costa, kesempatan Gabi di menit 56, dan … klaim penalti ketika Radamel Falcao terjatuh di kotak terlarang.

Sia-sianya kesempatan Atleti harus dibayar mahal. Angel Di Maria menerima umpan dari Karim Benzema dan dengan kecepatannya sayap Argentina mengirim bola ke sudut jauh gawang Thibaut Courtois.

Tertinggal, Diego Simeone menghadirkan Adrian Lopez dan Cristian ‘Cebolla’ Rodriguez untuk mempertajam bagian sayap Atleti. Namun, Rojiblancos kurang menakutkan. Serangan mereka meredup dan rekor tak pernah menang dari tetangga sebelah, semakin panjang.

Skor akhir 1-2 dan Real Madrid berhasol memotong jarak dari Barcelona menjadi 11 angka saja. Plus, semakin melenggang dari Rojiblancos.

Atletico (4-4-2): Courtois; Juanfran, Godin, Miranda, Filipe; Suarez (Cristian Rodr√≠guez ’73), Gabi, Koke, Raul Garcia (Adrian ’71); Diego Costa, Falcao.

Real Madrid (4-2-3-1): Diego Lopez; Essien (Varane ’69), Albiol, Carvalho, Nacho; Khedira, Pepe; Di Maria (Modric ;74), Kaka (Alonso ’66), Morata; Benzema.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda