Scroll to Top

Lionel Messi Mencetak Gol ke-100 Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 28 Apr 2013

Lionel Messi Mencetak Gol ke-100 Barcelona

Lionel Messi memang gagal membawa kemenangan bagi Barcelona. Klub Catalan harus bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Athletic Bilbao di partai terakhir di San Mames pada Sabtu, 27 April 2013. Namun, King Leo semakin menancapkan kuku sebagai top skor Liga Spanyol. Plus, mencatatkan diri sebagai pencetak gol ke-100 Barca musim ini.

Ya, kemungkinan besar, perayaan gelar juara Barcelona akan tertunda, setidaknya hingga pekan ke-35. Kegagalan memetik angka penuh dari Athletic telah membuat jarak dari Real Madrid tinggal 11 poin. Artinya, meskipun Barca menang atas Real Betis di pekan ke-34, andai klub Catalan kalah terus di sisa pertandingan, mereka cuma akan memperoleh 88 poin. Sementara, jika Real Madrid menyapu bersih semua kemenangan, Los Blancos 89 angka.

Namun, di balik rasa kecewa di San Mames, Barcelona bisa sedikit tersenyum. Akhirnya, klub Catalan berhasil menembus catatan mencetak lebih dari 100 gol dalam semusim. Ya, dengan 2 gol yang dilesakkan ke gawang Athletic, total Barca saat ini sudah mengoleksi 101 gol. Lebih istimewa lagi, gol ke-100 Barcelona dibuat oleh sang maestro, Lionel Messi. Dan tak kalah spektakuler adalah cara King Leo membuat gol ke-100 timnya itu; ia melewati tiga pemain sebelum menempatkan bola ke sudut gawang!

Total, sejauh ini Lionel Messi sudah mencetak 44 gol dalam 30 pertandingan Liga Spanyol. Jumlah ini sangat jauh jika dibandingkan dengan rekor Cristiano Ronaldo yang ‘baru’ mengemas 31 gol. Artinya, jika tidak ada aral melintang, King Leo akan menjadi pichichi La Liga untuk kedua kalinya dalam dua musim terakhir; atau ketiga kalinya dalam empat musim terakhir.

Kini, dua tantangan lagi harus dituntaskan Barca dan Messi. Pertama, melampaui rekor Real Madrid sebagai tim terproduktif dalam semusim. Pada musim 2011-2012 lalu, Real Madrid tercatat membukukan 121 gol dalam 38 pertandingan. Agak berat memang, karena Barca mesti mencetak 21 gol dalam lima pertandingan sisa.

Namun, andai rekor ini tak bisa teratasi, King Leo bisa membidik rekornya sendiri. Ia tinggal mengemas 7 gol lagi untuk menyalip catatannya musim lalu, mengemas 50 gol dalam 37 pertandingan. Bisakah Messi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda