Scroll to Top

Pulau Nami, Lokasi Syuting Romantis Drama Korea

By C Novita / Published on Monday, 29 Apr 2013

pulau nami

Anda pecinta drama Korea, pasti tahu atau paling tidak pernah mendengar nama Pulau Nami. Pulau ini unik, sebab bentuknya mirip bulan separuh. Kurang lebih sekitar 63 km jauhnya dari ibukota Korea Selatan, Seoul, letak pulau Nami.

Tepatnya di tengah sebuah bendungan yang bernama Cheongpyeong, pulau Nami berada. Sejak tahun 2006, pulau ini disebut juga Naminara Republic. Uniknya, pengunjung atau wisatawan yang hendak masuk ke pulau harus membeli visa fee, atau semacam tiket masuk.

Harganya adalah 8000 Won, sekitar Rp 72 ribu saat siang hari. Jika Anda berani, berkunjung saat malam akan lebih murah lagi visa fee-nya. Yaitu 4000 Won saja. Syaratnya, alat bantu penerangan harus Anda bawa sendiri, sebab sarana penerangan di sana sedikit.

Jalan masuk ke pulau Nami ada 2 cara. Menggunakan kapal fery, atau memakai flying fox atau zip wire. Untuk aman dan nyamannya sih, lebih baik menggunakan fery saja.

Sebab visa fee atau tiket masuk sudah termasuk ongkos naik fery bolak-balik ke pulau itu. Kecuali Anda ingin menguji adrenalin dan bertualang.

Keindahan pulau Nami terletak pada pepohonan dengan warna daun yang menyolok seperti kuning, merah dan coklat. Namun tentu hanya pada musim-musim tertentu saja.

Ingat drama Korea Winter Sonata, bukan? Nah, seperti itulah keindahan yang dapat Anda lihat jika berkunjung ke Naminara Republic. Sangat cocok bagi Anda yang menyukai liburan romantis.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda