Scroll to Top

SNSD, Big Bang dan Suzy miss A, Penghasil Uang Terbesar Agensi Mereka

By Tyas / Published on Wednesday, 01 May 2013

20130430_entertainmenlabels

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, di kuarter terakhir tahun 2012 dan awal tahun 2013, industri K-Pop dipimpin oleh SM Entertainment sebagai agensi dengan penghasilan terbesar. Di bawah SM Entertainment, ada YG Entertainment yang melejit dengan single terbaru yang dikeluarkan salah satu penyanyinya, PSY. Dan di posisi ketiga dihuni oleh JYP Entertainment. Namun percayakan Anda jika dari ketiga agensi tersebut muncullah nama SNSD, Big Bang dan Suzy miss A sebagai artis dari masing – masing agensi yang menjadi penghasil uang terbesar? Simak ulasannya berikut seperti dilansir Allkpop.

1. SM Entertainment

20121114_smentertainment_stock-600x278

SNSD, Super Junior, dan TVXQ! adalah tiga artis SM Entertainment yang menjadi top penghasil uang terbesar. SNSD sukses menjadi girlband terbesar dan paling terkenal di dalam dan luar Korea. Kegiatan masing – masing anggotanya di dunia selain K-Pop menjadi nilai tambah tersendiri. Sebut saja YoonA, Sooyoung, Jessica dan Yuri yang telah terjun sebagai aktris dan juga beberapa brand telah menunjuk SNSD sebagai brand ambassador produk – produk mereka.

SNSD-girls-generation

SM Ent. tak bingung di masa depan jika SNSD, Super Junior dan TVXQ! tak lagi terkenal. Mereka masih punya stok yang lumayan banyak, diantaranya SHINee, f(x), dan EXO.

2. YG Entertainment

20121015_yg_family-600x360

Meski terkenal dan menjadi hits, PSY ternyata masih belum bisa mengalahkan produktivitas Big Bang sebagai penghasil uang terbesar bagi YG Ent. Selain lewat konser grup, Big Bang juga sukses dengan konser perorangan mereka, seperti yang dilakukan G-Dragon. Selain Big Bang dan PSY, YG Ent. juga masih mempunyai 2NE1 dan Lee Hi yang juga tak kalah terkenalnya.

Namun jika ditanya generasi penerus kesuksesan mereka, YG Ent. masih belum punya jawaban lain selain Lee Hi. Beberapa grup yang akan dibentuk juga mengalami penundaan yang berakhir dengan tidak jadinya mereka debut sehingga kelangsungan kesuksesan YG Ent. masih dikhawatirkan.

3. JYP Entertainment

20121015_jyp_family-600x396

JYP Entertainment adalah agensi yang sekarang sedang dalam masa krisis setelah Wonder Girls’, miss A dan juga 2PM hiatus dari industri musik K-Pop. Namun pertengahan tahun ini, JYP Ent. boleh sedikit berharap dengan comeback 2PM sebentar lagi dan juga rating yang cukup tinggi untuk drama Korea ‘Gu Family Book’ yang dibintangi Suzy miss A. Suzy menjadi penyokong keuangan JYP Ent. dengan kesuksesannya menjadi aktris dan juga banyaknya iklan yang ia bintangi.

Untuk urusan generasi penerus, JYP Ent. mempercayakan masa depan mereka pada JJ Project, Baek Ah Yeon, dan 15& yang cukup menjanjikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda