Scroll to Top

Liga Inggris: Liverpool Rilis Kostum Musim 2013-2014

By Wan Faizal / Published on Thursday, 02 May 2013

Liverpool 2013-2014

Setelah Chelsea, Liverpool menjadi klub kedua di Liga Inggris yang secara resmi memperkenalkan kostum terbaru mereka untuk mengarungi musim kompetisi 2013-2014 mendatang. Warrior yang menjadi mitra penyedia perlengkapan sepakbola bagi Liverpool kali ini membuat desain yang menyerupai kostum yang dipakai The Reds pada 1984 silam.

Yap, dengan memakai desain yang menyerupai model yang dipakai Kenny Dalglish dkk pada 1984 silam, Liverpool tentu berharap bisa mengulangi kejayaan pada masa itu di masa kini. Pada tahun tersebut, Liverpool memang sukses menjuarai Liga Champions.

Pada jersey musim depan, satu perbedaan yang paling mencolok adalah desain pada kerah dan lengan. Sama seperti pada musim 1984, jersey terbaru Liverpool juga menampilkan strip putih pada dua bagian tersebut. Selain itu, pada bagian belakang juga terdapat angka 96 yang menunjuk pada korban Tragedi Hillsborough.

Sementara untuk para kiper, pada musim depan mereka akan mengenakan jersey berwarna putih dengan celana hitam untuk kostum kandang.

Liverpool jersey

“Desain kostum baru ini bisa mengembalikan ingatan akan kenangan indah saat tim menjuarai trofi Liga Champions keempat pada 1984. Sesuatu yang tentunya masih diingat jelas oleh fans pada masa itu,” ungkap Steven Gerrard.

“Sama seperti kostum Liverpool terdahulu, saya akan mengenakannya dengan penuh kebanggaan dan membawa kegembiraan serta sejarah yang tergambar di dalamnya. Dan sebagai sebuah tim, kami ingin mengulang sukses pada masa tersebut.”

Selain Gerrard, para pemain yang diajak untuk memperkenalkan jersey teranyar ini adalah Pepe Reina, Luis Suarez, Philippe Coutinho, dan Daniel Sturridge. Jersey tersebut akan mulai dijual secara umum pada 30 Mei 2013 mendatang.

Liverpool home 1

Liverpool home 2

Liverpool GK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda