Scroll to Top

Perusahaan Unik, Karyawan Wajib Tato Tubuhnya Jika Ingin Nak Gaji

By Ibnu Azis / Published on Friday, 03 May 2013

Rapid Reality 2

Apa syarat seorang pegawai untuk naik gaji? Berprestasi, etos kerja tinggi, atau akrab dengan bos? Di Rapid Reality, tiga hal tersebut tidak berlaku. Perusahan unik ini menerapkan kebijakan yang cukup nyleneh. Syarat naik gaji karyawan harus menato bagian tubuhnya.

Lantas objek apa yang akan ditato? Nah ini menariknya. Rapid Reality tidak berikan syarat aneh-aneh akan objek tato yang akan diabadikan di tubuh karyawannya.

Perusahaan perumahan elite di New York, Amerika Serikat ini mewajibkan karyawan yang ingin naik gaji 15% menato tubuhnya dengan logo perusahaan. Logo ini berupa huruf ‘R’ bertumpuk atas bawah dengan kombinasi warna hijau dan hitam.

Rapid Reality 3

Tentu saja tawaran Rapid Reality disambut antusias para pegawai. Cukup hanya dengan tato, gaji bisa di-update 15%. Tak perlu berprestasi dan tak perlu menggenjot etos kerja. Meski demikian dua hal tersebut tetap menjadi kewajiban pegawai.

Sistim ini, sebut Robert Trezza salah satu karyawan Rapid Reality, bisa dibilang sebagai bentuk komitmen pegawai pada perusahaan. Apa yang ia utarakan memang demikian. Namun mungkin lebih tepatnya kebijakan tato adalah sebuah short cut paling cepat dalam kenaikan gaji.

Rapid Reality 1

Joseph Tighe pun senada dengan rekannya. Meski istrinya sempat khawatir, namun tawaran perusahaan tak bisa ditampik. Menurutnya sejauh ini ada sekitar 40 staf yang bersedia menato bagian tubuhnya demi kenaikan gaji 15%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda