Share

Semen Padang AFC Cup 2013

PSSI membantah anggapan yang menyebut pihaknya telah mengabaikan kiprah Semen Padang di ajang AFC Cup 2013. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Bidang Kompetisi, Erwin Dwi Budiawan, menegaskan bahwa PSSI tidak mempersoalkan Semen Padang berasal dari kompetisi mana, apakah dari Indonesia Premier League (IPL) atau Indonesia Super League (ISL), yang penting tim Kabau Sirah membawa nama Indonesia di kancah Asia. Erwin Dwi Budiawan juga menyatakan PSSI tetap memantau kiprah Semen Padang dan juga Persibo Bojonegoro.

“Tidak benar kalau kami mengabaikan Semen Padang. atau karena mereka wakil Liga Prima (IPL) makanya kami diamkan. Saya terus memantau hasil yang diraih Semen Padang dan Persibo di AFC,” tandas Erwin Dwi Budiawan di Jakarta belum lama ini.

Berbeda dengan Persibo Bojonegoro yang babak-belur di ajang AFC Cup 2013, Semen Padang tampil sangat memukau. Juara bertahan IPL musim lalu ini tampil perkasa dan sukses lolos ke babak 16 AFC Cup 2013 sebagai juara grup. Atas torehan prestasi ini, PSSI pun mengucapkan selamat kepada tim Kabau Sirah.

“Atas nama organisasi (PSSI), saya menyampaikan selamat atas pencapaian mereka (Semen Padang),” kata Erwin Dwi Budiawan.

Sementara itu, pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, mengharapkan Titus Bonai dan kawan-kawan bisa tampil konsisten di babak selanjutnya. Raihan prestasi tertinggi pun diharapkan akan terukir bersama Semen Padang yang membawa nama bangsa dan negara.

“Tahap selanjutnya, kami berharap bisa mendapatkan hasil maksimal saat melawan Dan Nang. Kami tahu mereka tim yang bagus. Namun, kami memiliki motivasi tinggi untuk laga berikutnya,” ujar Jafri Sastra.

”Kemenangan atas Churchill Brothers adalah modal berharga untuk pertandingan selanjutnya. Saya berharap, anak-anak bisa tampil lebih baik lagi pada babak 16 besar,” tambahnya.