Scroll to Top

Liga Inggris: Musim Michu Sudah Berakhir?

By Wan Faizal / Published on Sunday, 05 May 2013

M. Michu

Swansea City memang hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2012-2013 di Stadion Liberty semalam. Namun yang menjadi perhatian manajer Michael Laudrup adalah kondisi Michu, sang juru gedor utama tim asal Wales tersebut.

Pemain asal Spanyol itu terpaksa digantikan oleh Luke Moore di pertengahan babak kedua. Bukan karena penampilannya yang buruk, melainkan karena ia tak dapat melanjutkan pertandingan lantaran menderita cedera hamstring.

Dalam sebuah duel perebutan bola, Michu terlihat mendarat tidak sempurna dan kemudian meringis kesakitan. Laudrup pun tak mau ambil resiko dengan terus memainkan top skor timnya tersebut. Namun sialnya, dugaan awal menyebutkan cedera tersebut bisa membuat Michu absen hingga akhir musim ini.

“Ia mengalami masalah pada hamstring. Saya tidak yakin jika ia mengalami robek pada bagian itu. Namun sekalipun masalahnya lebih ringan dari yang saya duga itu, pertandingan tadi akan menjadi aksi terakhirnya musim ini,” jelas Laudrup.

Kehilangan Michu tentu akan menjadi satu kerugian besar bagi Swansea. Sejak bergabung dengan The Swans, Michu berubah menjadi predator yang garang di kotak penalti lawan.

Total 17 gol di Premier League telah ia sumbangkan bagi Swansea musim ini. Belum lagi gol-gol di Capital One Cup yang membawa Swansea juara dan berhak meraih tiket ke Eropa musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda