Scroll to Top

PSSI Akan Kirim Timnas Indonesia U-23 ke Malaysia

By Aditya / Published on Monday, 06 May 2013

Timnas Indonesia U-23 Sea Games

Timnas Indonesia mendapat undangan dari Malaysia untuk berpartisipasi di turnamen sepakbola dalam rangka memperingati hari kemerdekaan negeri jiran tersebut pada bulan Agustus 2013 mendatang. PSSI tampaknya akan mengirimkan Timnas Indonesia U-23 di ajang itu. Hal itu dilakukan sekaligus sebagai persiapan Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2013 pada akhir tahun nanti.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti, mengatakan, Timnas Indonesia U-23 akan ditunjuk untuk mewakili Indonesia ke Malaysia. Ujicoba seperti itu, menurut La Nyalla Mattalitti, akan sangat berguna bagi skuad asuhan Rahmad Darmawan (RD) sebelum terjun ke ajang yang sebenarnya yaitu SEA Games 2013 di Myanmar.

Selain itu, La Nyalla Mattalitti juga mengisyaratkan akan menggelar turnamen serupa di Indonesia dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI di bulan yang sama.

“BTN belum melihat undangan resminya (dari Malaysia), tapi kami siap datang. Itu bagus untuk menambah jadwal ujicoba (bagi Timnas Indonesia U-23). Kami juga berencana menggelar kejuaraan di Indonesia,” ujar La Nyalla Mattalitti di Jakarta belum lama ini.

Pelatih Rahmad Darmawan sebenarnya menginginkan tim Garuda Muda banyak menjalani laga ujicoba sebelum terjun ke SEA Games 2013. RD mentargetkan setidaknya ada 16 kali pertandingan ujicoba yang dilakoni oleh Andik Vermansyah dan kawan-kawan, termasuk ikut turnamen di Malayisa dan turnamen Islamic Solidarity Game yang akan digelar pada bulan Oktober 2013 mendatang.

Sebenarnya, Satlak Prima bentukan KONI masih bingung dengan permintaan RD tentang banyaknya ujicoba. Pasalnya, dana yang tersedia untuk Timnas Indonesia U-23 saat ini dirasa masih kurang. Namun, La Nyalla Mattalitti menegaskan PSSI dan BTN akan membantu persoalan dana tersebut, termasuk untuk menggelar laga ujicoba.

BTN dan PSSI sendiri mencanangkan target tinggi bagi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013 nanti. Pasukan Garuda Muda dibebani target mampu menjuarai cabang sepakbola di ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara itu.

”Target ini (SEA Games 2013) kan juara, pelatih bilang butuh banyak ujicoba. Kalau Satlak Prima cuma bisa tiga kali, ya sisanya nanti PSSI yang menyiapkan,” tandas La Nyalla Mattalitti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda