Scroll to Top

Era Barcelona Sudah Berakhir? Ini Berlebihan!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 08 May 2013

Era Barcelona Sudah Berakhir? Ini Berlebihan!

Era Barcelona belum berakhir, demikian yang disampaikan oleh Antonio Conte, pelatih Juventus. Menurutnya, berlebihan jika ada yang berkata masa keemasan Barca akan segera berlalu. Namun, Conte juga menyatakan, Barcelona belakangan terlalu bergantung pada Lionel Messi.

“Barcelona? Mereka bisa dikatakan sudah memenangkan Liga Spanyol (meski secara matematis belum). Mereka juga sampai di semifinal Liga Champions. Menyebutkan siklus kehebatan Barca sudah berakhir, tampaknya berlebihan. Namun, belakangan mereka sangat bergantung pada Lionel Messi,” kata Conte kepada La Gazzetta dello Sport.

Antonio Conte yang baru saja memberikan gelar juara bagi Juventus, juga tak segan memuji duo pelatih yang dianggap yang paling cemerlang era ini. Baginya, “Pep Guardiola adalah¬† salah satu pelatih terbaik dunia saat ini.” Sementara Jose Mourinho, “senantiasa berhasil mendapatkan komitmen 100% dari tim. Keberhasilan Inter meraih treble winners pada 2010 menunjukkan Jose berhasil memadukan kekuatan, dedikasi, dan kemauan keras pemain.”

Conte juga mencoba menganalisis tentang siapa pemain terbaik dunia dalam 30 tahun terakhir. Menurutnya, orang tersebut adalah, “Diego Maradona. Ia memiliki mata yang masih memiliki kebahagiaan seorang anak yang bermain sepakbola untuk pertama kalinya. Kemudian, barulah Lionel Messi dan Ronaldo dari Internazionale.”

Juventus musim depan akan kembali berlaga di Liga Champions. Ada beberapa pemain yang digadang-gadang akan bergabung dengan Si Nyonya Tua. Seperti Zlatan Ibrahimovic (PSG), Gonzalo Higuain (Real Madrid), dan Luiz Suarez (Liverpool). Namun Conte menyatakan, “Ketiganya (bomber maut di liga masing-masing) belum cukup untuk membawa Juventus memenangi Liga Champions.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda