Scroll to Top

Earl, Tablet Android Tangguh Bertenaga Sinar Matahari

By Ditya / Published on Friday, 10 May 2013
Tablet Earl
Tablet Earl

Berbeda dengan tablet Android yang ada di pasaran, tablet Android Earl datang untuk membidik pasar tablet kelas ekstrim nan tangguh yang dilengkapi dengan fitur yang tak biasa. Tablet Earl ini dilengkapi solar panel untuk memanfaatkan sinar matahari untuk mengisi daya.

Sejauh ini, Xperia Tablet Z adalah tablet Android yang populer dengan kemampuan outdoor yang tangguh, tapi tablet besutan Sony tersebut masih kalah tangguh dengan tablet Earl. Tablet Earl adalah tablet Android yang dirancang untuk situasi luar ruangan yang ekstrim dan saat ini tengah mencari dana sebesar US $250.000 di sebuah situs crowdfunding.

Tablet Earl Solar

Tablet Earl ini dirancang oleh arsitek kreatif yang berasal dari Seattle yang terinspirasi dari pengalamannya mendaki gunung dan juga petualangannya yang kerap membuatnya menemui sebuah keadaan ekstrim. Berdasarkan pengalaman tersebutlah tablet Earl ini dibuat.

Spesifikasi tablet Earl ini memang tak terlalu istimewa, yakni datang dengan layar fleksibel E-ink berukuran 6 inci dengan resolusi 1024 x 768 yang dapat terlihat jelas meski dibawah sinar matahari atau ketika gelap dan kurang cahaya. Layar berjenis E-ink ini jarang digunakan pada tablet Android kebanyakan.

Sisi dapur pacu, tablet Earl ini ditenagai chipset i.MX 6 Dual Light yang mengusung prosesor ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1GHz yang dipasukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan memori internal seluas 16GB. Tablet Earl menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Tablet Earl Navigasi

Sisi konektifitas, tablet Earl ini dibekali dengan WiFi, Bluetooth 4.0, ANT+, NFC, FRS/GMRS/MURS, dan GPS + GLONASS. Tak hanya itu, tablet Earl juga mengusung aneka macam sensor dan kemampuan solar charging. Tablet Earl dibekali baterai berkapasitas 3.000mAh.

Seperti yang dilansir dari Hexus (09/05/2013), tablet Earl ini telah memenuhi sertifikat IP67 yang dilengkapi dengan kemampuan tahan air, debu, goncangan, dan lumpur. Tablet Earl juga mampu dibenamkan ke dalam air dengan kedalaman 3 meter selama 30 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda