Scroll to Top

Iwan Fals Curiga Gosip Kematiannya Dijadikan Pengalihan Isu

By Aditya / Published on Friday, 10 May 2013

Iwan Fals

Digosipkan telah meninggal dunia, Iwan Fals tidak lantas murka. Musisi legendaris ini justru mendoakan orang yang telah menyebarkan isu kematiannya. Namun, di sisi lain, Iwan Fals sedikit curiga bahwa gosip kematiannya itu dijadikan sebagai pengalihan isu-isu besar yang sedang hangat di negeri ini, termasuk tentang Eyang Subur atau perkara-perkara korupsi yang sedang ditangani KPK.

“Ini mau ngalihin isunya (Eyang) Subur, apa kasus-kasus KPK,” ujar musisi bernama asli Virgiawan Listanto ini, kemarin.

Selain itu, Iwan Fals justru menjadi tertarik untuk membuat lagu tentang si penyebar isu tersebut. Pelantun lagu ”Surat Buat Wakil Rakyat” ini memang sudah tiga kali diisukan meninggal dunia, padahal Iwan Fals masih sehat dan segar bugar selalu.

“Jadi pengen bikin lagu, tentang penyebar isu. Jadi tinggal bagaimana manajemen ini saja. Kalau saya kan kerjanya tinggal genjreng saja,” kata Iwan Fals.

Beberapa hari kemarin, Iwan Fals memang digosipkan telah meninggal dunia. Isu wafatnya Iwan Fals tersebut beredar melalui pesan berantai di BlackBerry Messenger (BBM) di mana disebutkan bahwa Iwan Fals telah meninggal di rumah sakit karena serangan jantung.

“Turut berdukacita untuk Musisi Terbaik Kita, Bang Iwan Fals yang telah meninggal dunia di Rumah Sakit Putra Medica Jakarta Selatan, pada Pukul 13.41 WIB karena serangan Jantung,” demikian isi BBM gelap tersebut.

Iwan Fals sendiri sudah mengklarifikasi isu tentang dirinya itu. Bukannya marah, ayah dari almarhum Galang Rambu Anarki ini justru menyematkan doa panjang umur kepada orang yang telah menyebarkan gosip tersebut.

“Maksudnya apa ya yang ngisuin saya meninggal? Ya udah, tak doain yang ngisuin saya itu panjang umur, kalau perlu gak mati-mati,” ucap Iwan Fals.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda