Scroll to Top

PADI Band Tegaskan Tidak Bubar!

By Aditya / Published on Friday, 10 May 2013

padi band piyu fadly

Grup band papan atas asal Jawa Timur, PADI, menegaskan tidak bubar. Kendati masih vakum dan beberapa personelnya justru membentuk band baru bernama Musikimia, namun Fadly (vokal), Yoyo (drum), Piyu dan Ari (gitar), serta Rendra (bass), menyatakan bahwa PADI band masih eksis. Kepastian itu diungkapkan oleh para personel PADI dalam acara Jambore Sobat PADI 2013 yang digelar di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Dalam acara tersebut, semua personel PADI datang lengkap. Tak pelak, nuansa kebersamaan pun menyerbak dan membuat seluruh orang yang ada di acara itu terharu. Bahkan, Fadly sang vokalis sempat meneteskan air mata saat didaulat tampil di panggung untuk menghibur para Sobat PADI yang hadir.

PADI memang sudah cukup lama tidak mengeluarkan album sejak sang drummer, Yoyo, harus menjalani masa rehabilitasi akibat tersangkut kasus narkoba. Untuk mengisi kevakuman itu, para personel PADI lainnya menyibukkan diri dengan menggarap proyek pribadi masing-masing.

Setelah Yoyo keluar dari panti rehabilitasi, kiprah Padi tak juga terdengar. Bahkan, sejumlah personel PADI kemudian membentuk band baru yang diberi nama Musikimia. Band baru ini digawangi oleh para anggota PADI, yakni Fadly, Yoyo, dan Rendra, sedangkan Ari memilih menjadi manajer band tersebut. Adapun Piyu, sang gitaris utama, tidak dilibatkan dalam proyek ini.

PADI memang sudah menjadi salah satu band legendaris di Indonesia. Banyak karya dari band bentukan 8 April 1997 ini yang menjadi hits, seperti Sobat, Bidadari, Demi Cinta, Begitu Indah, Mahadewi, Seperti Kekasihku, Semua tak Sama, Angkuh, Kasih tak Sampai, Hitam, Rapuh, Sesuatu yang Tertunda, Siapa Gerangan Dirinya, Ternyata Cinta, Sang Penghibur, Terbakar Cemburu, Tempat Terakhir, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda