Scroll to Top

Facebook Home Telah Diunduh 1 Juta Kali

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 11 May 2013

Facebook Home

Empat pekan yang lalu Facebook merilis Facebook Home. Sebuah aplikasi (launcher) eksklusif yang hanya hadir di device Android. Kamis (09/05/13) lalu Facebook mengumumkan jika aplikasinya kini telah diunduh hingga 1 juta kali.

Di hari yang sama Facebook mengundang sejumlah pewarta untuk berbincang soal perkembangan Facebook Home. Apa yang telah dihasilkan dan bagaimana masa depan aplikasi tersebut.

Facebook Home, sebut Cory Ondrejka, Direktur Engineering Mobile Facebook, kini telah diunduh hingga 1 juta kali. Namun sayangnya ia tak menjelaskan berapa pengguna aktif yang benar-benar menggunakan launcher tersebut.

Aplikasi ini tak hanya eksklusif, bahkan miskin device. Hanya smartphone tertentu yang beruntung menjajal Facebook Home. Setidaknya hanya 2 merek ponsel pintar yang bisa dibenamkan aplikasi ini; Samsung dan HTC. Secara total ada 7 smartphone yang mendukung Facebook Home.

Masih menurut Cory Ondrejka, Facebook Home sendiri akan dimutakhirkan per empat pekan sekali. Untuk pemutakhirkan terbaru akan dirilis pada pekan ini. Namun ada pengecualian soal update yang akan dirilis pada bulan Juli nanti.

Menurut data dari Google Play, Facebook Home diuduh di angka 500 ribu hingga 1 juta kali. Google Play memang tak menuliskan angka pasti, hanya sekadar rentang numerik. Yang menjadi menarik adalah, aplikasi ini hanya mendapat dua bintang (rating) saja.

Pun juga di review pengguna. Tidak sedikit dari mereka yang menulis soal kekecewaan atas peforma Facebook Home. Salah satunya membuat smartphone mereka menjadi lebih lambat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda