Scroll to Top

Frank Lampard Jadi Pencetak Gol Terbanyak Chelsea Sepanjang Masa

By Wan Faizal / Published on Saturday, 11 May 2013

Frank Lampard

Dua gol Frank Lampard ke gawang Aston Villa tak hanya memastikan Chelsea meraih tiket Liga Champions untuk musim depan. Dua gol tersebut juga meresmikan namanya sebagai pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang masa dengan torehan 203 gol, atau satu gol lebih banyak dari Bobby Tambling.

Chelsea dalam keadaan tertinggal 1-0 dari tuan rumah sebelum rekor itu tercipta. Menit 61, Lampard sukses mengecoh pemain Villa untuk kemudian melepaskan tendangan keras kaki kiri dan menembus gawang Brad Guzan. Lampard sukses menyamai rekor gol Tambling.

Jelang pertandingan berakhir, Super Frankie kembali jadi pahlawan timnya setelah ia menyelesaikan umpan Eden Hazard untuk memastikan kemenangan bagi Chelsea. Lampard pun sukses menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea.

Frank Lampard
Lampard menelepon Bobby Tambling seusai memecahkan rekor gol sang legenda

Berhasil melampaui rekor spesial tersebut, dan didasari fakta bahwa ia adalah seorang gelandang, membuat Lampard sumringah. Apalagi dua golnya juga berarti sangat penting bagi Chelsea.

Lampard pun diberitakan langsung menghubungi Tambling seusai laga via telepon. Entah apa yang ia bicarakan dengan sang legenda, yang pasti pencapaian ini terasa sangat spesial bagi Lampard.

“Terasa menakjubkan karena saya melalui jalan yang panjang untuk bisa seperti ini. Lebih menyenangkan lagi karena tercipta di pertandingan yang penting,” ujar Lampard seusai laga.

Puja-dan puji pun mengalir bagi pemain berusia 34 tahun yang memulai laga pertamanya bagi Chelsea pada 19 Agustus 2001 silam. Tak hanya dari Rafael Benitez, pun dari rekan setimnya.

“Penghargaan yang fantastis baginya, saya bangga pada Frank. Bisa menciptakan banyak gol seperti yang ia lakukan adalah sesuatu yang hebat. Apa yang ia capai adalah berita bagus karena ia seorang profesional yang hebat dan telah bekerja keras untuk itu.”

Lampard-Tambling
Frank Lampard-Bobby Tambling

Well, congrats #SuperFrankie Lampard!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda