Scroll to Top

Motorola X Phone: Spesifikasi Bocor, Bidik Pasar Smartphone Menengah

By Ditya / Published on Sunday, 12 May 2013
Motorola X Phone
Motorola X Phone

Baru-baru ini muncul benchmark dari GFX yang menampilkan spesifikasi dari smartphone Motorola X Phone atau yang sering disebut dengan nama sandi Ghost atau XT1058. Berdasarkan spesifikasi Motorola X Phone yang telah bocor, tampaknya smartphone ini membidik pasar smartphone menengah.

Mungkin kabar ini akan sedikit mengecewakan bagi yang menaruh ekspektasi tinggi terhadap smartphone besutan Google dan Motorola tersebut. Secara umum, tak ada perbedaan yang signifikan antara spesifikasi smartphone Motorola X Phone dengan Nexus 4 yang telah meluncur ke pasar.

Motorola X Phone mengusung layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel touchscreen kapasitif dan menggunakan sistem operasi terbaru Google, yakni Android 4.2.2 Jelly Bean. Jelas, ini diluar perkiraan yang sebelunya menyebutkan bahwa X Phone akan mengusung layar full HD.

Sisi dapur pacu, smartphone Motorola X Phone ini tak jauh beda dengan Nexus 4, yakni ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro yang mengusung prosesor quad-core Krait dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 320 dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB.

Spesifikasi lain dari smartphone Motorola X Phone ini diperkirakan juga tak beda jauh dengan Nexus 4. Smartphone X Phone ini juga dilengkapi dengan memori internal sebesar 32GB tanpa dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Jika memang benar spesifikasi smartphone Motorola X Phone seperti yang dijabarkan di atas, maka harganya tentu tak akan jauh dari Nexus 4. Meski demikian, kabar ini sedikit membuat kecewa karena banyak yang memperkirakan bahwa X Phone ini akan membidik pasar kelas atas dan bersaing dengan Galaxy S4 dan HTC One.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (11/05/2013), sebelumnya terdengar kabar bahwa Google akan membatalkan proyek Motorola X Phone karana smartphone ini dinilai tak menawarkan faktor “wow” pada konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda