Scroll to Top

F1 2013: Ini Alasan Kenapa Sebastian Vettel Kalah di GP Spanyol

By Naqib Najah / Published on Monday, 13 May 2013

Sebastian Vettel Pole Malaysia 2013

Sebastian Vettel gagal meraih hasil maksimal di F1 GP Spanyol 2013. Pembalap Red Bul ini kalah dari Fernando Alonso yang meraih podium utama. Pasca balapan, Vettel pun menyebutkan faktor yang menyebabnya kalah di akhir pekan kemarin.

Sirkuit Catalunya, Minggu (12/5/13) tidak memberi hoki bagi Vettel. Pembalap Red Bull ini hanya bisa mengakhiri balapan di posisi keempat. Di depannya berdiri nama Felipe Massa, Kimi Raikkonen, dan jawara GP Spanyol, Fernando Alonso.

Masalah ban ternyata menjadi penghalang utama. Menurutnya, ban terlalu mudah aus. Hal demikian tidak memberi kenyamanan tersendiri bagi pembalap.

“Kami masih bisa finis keempat dan dapat poin bagus. Tentu kami ingin lebih, tapi kami tidak memiliki ban untuk bisa bertarung dengan para pebalap di depan,” bukanya perihal balapan GP Spanyol kemarin.

“Awal balapan tidak terlihat terlalu buruk, tapi kami terlalu bersikeras untuk bertahan dengan strategi tiga pitstop dan arus mengakui bahwa kami tidak bisa melakukannya sehingga kami bisa senang dengan yang keeempat.”

“Ada yang harus kami lakukan menyoal menjaga ketahanan ban. Aku pikir mobil kami cukup cepat untuk menyaingi mereka (Lotus serta Ferrari) tapi jika Anda membicarakan tentang jarak balapan dengan ban-ban ini, beda ceritanya. Ada sesuatu yang kami lakukan yang membuat ban jadi lebih cepat aus,” tutupnya.

Namun hasil tersebut tidak menggeser posisi Vettel di puncak klasemen. Ia masih memimpin dengan 86 poin, disusul Kimi Raikkonen dengan 85 poin, sementara Fernando Alonso di posisi ketiga dengan 71 angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda