Scroll to Top

Lionel Messi Absen Karena Cedera, Timnas Argentina Pusing

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 14 May 2013

Lionel Messi Absen Karena Cedera, Timnas Argentina Pusing

Lionel Messi mengalami cedera dalam pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona. Hal ini membuat timnas Argentina resah menjelang dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 yang digelar bulan Juni depan. Pasalnya, kemungkinan Leo Messi tak bisa bermain demi pemulihan hamstringnya.

“Jika Messi tidak bermain dalam laga melawan Kolombia dan Ekuador, Argentina akan memiliki masalah besar. Dokter tim, Daniel Martinez, sudah berkontak dengan orang-orang di Barcelona dan memastikan Messi memiliki masalah otot. Ini adalah cedera yang sama dengan ketika ia berhadapan dengan PSG di Liga Champions,” cetus Carlos Salvador Bilardo, koordinator timnas Argentina.

Masalahnya adalah, seberapa lama waktu yang dibutuhkan oleh King Leo untuk pemulihan keadaannya. Argentina sendiri harus berhadapan dengan Kolombia di River Plate untuk kemudian bertolak ke Ekuador. Meskipun saat ini berada di puncak klasemen sementara zona CONMEBOL, tim tango tidak bisa meremehkan tim lain, lantas tidak memainkan sosok Leo Messi.

“Ketika lawan menyadari Argentina tidak memainkan pemain terbaik dunia, mereka lebih percaya diri. Tapi, bukan berarti Argentina hanyalah Messi dan 10 pemain lain,” sebut Bilardo.

Kebingungan Argentina ini juga dimanfaatkan Bilardo untuk mengingatkan pers Argentina yang sebelumnya bernada sumbang terhadap Lionel Messi. Beberapa tahun lalu, pers masih berbicara, Lionel Messi lebih baik ketika tampil di Barcelona daripada ketika berseragam Argentina.

“Saya katakan kepada mereka, berhati-hatilah dengan ucapan Anda. Dan nyatanya saat ini, Lionel Messi mengingatkan saya terhadap Diego Maradona. Sebelum Piala Dunia 1986, 80 persen pers menganggap Maradona harus keluar dari tim. Namun, di akhir kejuaraan (Argentina juara), pers berpihak kepadanya.”

Tanpa Lionel Messi, Argentina akan sangat bergantung pada Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain. Sementara, di Spanyol, ada kekhawatiran bahwa Lionel Messi akan ‘mengucapkan selamat tinggal’ untuk musim ini. Dengan tiga laga tersisa dan Barcelona memastikan juara, barangkali jasa Leo Messi tak dibutuhkan lagi. Alias, Messi harus lebih fokus pada pemulihan keadaannya demi musim depan. Toh ia juga sudah pasti mendapatkan gelar top skor La Liga dengan 46 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda