Scroll to Top

Didier Drogba Balas Ejekan ‘Monyet’ dari Fans Fenerbahce

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 14 May 2013

Didier Drogba Adalah Ancaman Bagi Real Madrid

Didier Drogba terkena lemparan rasisme dari fans Fenerbahce. Dalam derbi Istanbul antara Galatasaray kontra Fenerbahce, Minggu (12/5/13), fans lawan sempat mengatakan Drogba dengan ejekan monyet. Drogba pun menggunakan Facebook untuk membalas ejekan rasial itu.

Rasisme ternyata masih marak terjadi di jagat sepak bola Eropa. Bukan hanya Mario Balotelli yang terkena serangan rasial saat AC Milan menghadapi AS Roma akhir pekan kemarin, namun nama eks striker Chelsea, Didier Drogba pun sempat disebut monyet oleh fans Fenerbahce.

Drogba tidak kecewa dengan hasil pertandingan yang berkesudahan 2-1 untuk Fenerbahce, melainkan sikap fans yang merusak nilai sportivitas dalam sepak bola. Atas hal tersebut, Drogba pun mencoba membalas. Ia menggunakan Facebo0k Galatasaray untuk menulis surat yang ditujukan kepada fans Fenerbahce. Berikut bunyi surat Drogba:

“Anda menyebut saya monyet, tetapi Anda menangis ketika Chelsea mengalahkan Fenerbahce pada tahun 2008. Anda memanggil saya monyet, namun Anda melompat di depan layar televisi ketika saya memenangi Liga Champions.”

“Anda memanggil saya monyet namun Anda marah ketika saya menjadi juara dengan Galatasaray. Dan, hal yang paling menyedihkan adalah Anda memanggil saya monyet dan lupa bahwa Anda melompat karena teman saya yang juga ‘monyet’ (Webo) mencetak dua gol. Anda sebut diri Anda suporter sejati?” demikian tulis Drogba untuk fans tim lawan.

Dikabarkan, dalam laga yang digelar di stadion Sukru Saracoglu itu, fans Fenerbahce bahkan sempat melempari Drogba dengan pisang. Sebelumnya, Massimiliano Allegri mengecam kultur budaya sepak bola Italia yang masih buruk seiring lahirnya kasus rasisme dari fans AS Roma. Berita selengkapnya simak di sini.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda