Scroll to Top

Wanita Suka Mencampuri Urusan Busana Pasangannya

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 14 May 2013

memilihbaju

Para pria mungkin merasa risih dalam berpenampilan kala dirinya sudah memiliki pasangan. Pasalnya, menurut studi yang dilakukan oleh Marks and Spencer dan Oxfam, wanita menjadi  seorang “juri” fesyen bagi pasangannya setelah mereka bersama minimal enam setengah bulan. Demikian menurut informasi yang dikutip dari Times of India dari News.

Wanita tidak hanya berusaha mengatur cara pria berbusana. Tapi, dia juga menjadi agen yang berusaha mengubah selera mode selama ini menjadi panutan kekasihnya. Semua yang dikenakan pria harus merujuk pada perferensi yang disarankan. Bahkan, wanita tidak segan menawarkan pasangannya untuk mengenakan megging (legging ketat ala pria), onesies, celana kulit, celana panjang tiga perempat, hingga memakai sandal jepit.

Sebaliknya, sebenarnya pria tidak menyukai aksi “ambil kendali” fesyen yang dilakukan para wanita ini. Menurut studi, pria sangat membenci bila diminta untuk memakai onesies, baju olahraga, pakaian bermotif hewan, atau yang ketat hingga menonjolkan bentuk payudara. Juga, pria tidak suka bila disuruh memakai jegging atau legging yang ditata agar terlihat seperti jeans.

Sayangnya ulah wanita ini terlihat kejam. Studi menyebutkan, wanita berusaha mendominasi preferensi fesyen pasangannya secara utuh. Hampir separuh wanita mengaku membuang beberapa busana milik pasangannya secara diam-diam. Satu dari tujuh wanita sengaja menyingkirkan pakaian pasangannya secara bertahap. Dua per tiga wanita menyingkirkan pakaian pasangan dari lemari ketika ada kesempatan. Dan, hanya satu dari lima yang bisa memahami fesyen pasangannya dan mampu mengadaptasikan gaya berbusananya sesuai dengan selera pasangan.

Sayangnya, pria tampaknya kecolongan soal ini. Satu dari lima pria mengaku mengenakan pakaian sesuai dengan pilihan pasangan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda