Scroll to Top

Everything At Once Lenka, Lagu Yang Sulit Dihafal?

By Ika / Published on Wednesday, 15 May 2013

Lenka

Everything at Once yang dinyanyikan oleh Lenka memang bukan lagu yang asing bagi pencinta musik mancanegara. Lagu yang sebenarnya sudah rilis tahun 2011 silam ini sempat kembali meledak di pasaran setelah dijadikan official song iklan Windows 8.

Beberapa waktu terakhir ini lagu Lenka tersebut kembali menjadi perbincangan publik. Selain karena belum lama ini Lenka baru menggelar konser di Indonesia, Everything at Once juga sempat dinyanyikan oleh salah satu kontestan X Factor Indonesia, Fatin Shidqia Lubis.

Sayangnya, dalam Gala Show Jumat (10/5) lalu, Fatin tidak membawakannya dengan baik dan lupa dengan sebagian besar lirik lagu tersebut. Jadi, apakah lagu dengan musik unik tersebut memang sulit untuk dihafal?

Bagi Anda yang belum tahu, Everything at Once adalah lagu yang ditulis dan diciptakan oleh Lenka sendiri. Dalam lagu ini, sama sekali tidak ada lirik yang sama atau diulang sebagaimana kebanyakan lagu pada umumnya, kecuali pada bagian reff yang sebenarnya paling mudah dihafal.

“Aku tahu sekali lagu ini, tidak ada lirik lagu yang diulang,” ujar Rossa pada Gala Show Jumat lalu seusai Fatin menyanyikan lagu ini. “Aku rasa selain Lenka, orang lain juga susah menghafalnya.”

Selain reff yang hanya mengandung beberapa kalimat simple, keseluruhan lirik lagu tersebut terdiri dari banyak kata yang berbeda, yang harus dinyanyikan dengan nada dan tempo yang sama. Jadi tak heran apabila banyak orang yang agak sulit menghafalnya, terlebih lagi bagi orang Indonesia yang mungkin belum fasih berbahasa Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda