Scroll to Top

Kakao Talk Buat Aplikasi Mirip Facebook Home

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 15 May 2013

Kakao Home

Aplikasi pesan instan made in Korea Kako Talk dikabarkan buat sebuah aplikasi mirip Facebook Home. Sayangnya aplikasi ini hanya meluncur di ‘negeri Samsung’ dan tak miliki niat dirilis secara global. Demikian tulis The Next Web.

Kakao Talk sendri miliki sekitar 90 juta pengguna dengan 50 juta diantaranya adalah pengguna Android. Kakao Home sendiri bisa dinikmati pengguna Android 4.0 (ICS) ke atas. Berikan pengalaman laiknya Facebook Home, dengan Kakao Talk sebagai ‘pusat’ perangkat.

Sayangnya aplikasi ini hanya dirilis di negeri gingseng saja. Kakao Talk enggan menerapkannya secara global. Salah satu alasannya ingin fokus bagaimana tanggapan publik Korea terlebih dahulu.

“Kami ingin fokus pada pasar lokal pertama untuk saat ini, dan melihat bagaimana Kakao Home diterima oleh pengguna kami di Korea,” keterangan dari Kakao Talk.

Salah satu fitur menonjol dari Kakao Home adalah soal pemberitahuan. Di layar home screen, notifikasi ini akan menampilkan pemberitahuan pesan, Kakao Game, Kakao Story dan lainnya yang bisa di-swipe dari kiri layar.

Dalam layar yang sama pengguna bisa langsung menindaklanjuti pemberitahuan yang ada. Seperti menjawab pesan, melihat leader board serta langsung bermaian game, atau komentar di Kakao Story.

Sementara itu Facebook Home sendiri kini telah menyentuh angka 1 juta unduhan. Aplikasi ini bisa dibilang sekarat sebab hanya menerima 2 rating (bintang) di Google Play.

Sementara itu Kakao Home yang dirilis kemarin telah menerima rating 4,1 bintang dengan jumlah review mencapai 1.300-san. Intip kebolehan aplikasi ini di Google Play di tautan berikut. Namun ingat, Kakao Home belum tersedia secara global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda