Scroll to Top

David Beckham Sudah Putuskan Pensiun Sejak Ditaklukkan Lionel Messi

By Wan Faizal / Published on Friday, 17 May 2013

Messi-Beckham

Pertandingan Liga Champions antara PSG vs Barcelona beberapa waktu lalu mungkin dianggap biasa oleh orang lain. Namun tidak dengan David Beckham. Pasca selesainya pertandingan yang berakhir imbang 2-2 tersebut, Becks secara tak langsung sudah mengikrarkan diri untuk pensiun dari dunia sepakbola akhir musim ini. Dan semua itu, menurut Becks, adalah karena ulah Lionel Messi.

Kenapa dengan Messi? Menurut Becks, pada pertandingan itu Messi membuat dirinya benar-benar tak berkutik dengan aksi-aksi memukaunya. Becks pun kemudian berpikir untuk segera mengakhiri kariernya sebagai pebola. Ia mengungkapkan semua itu saat diwawancarai oleh Gary Neville, eks rekannya di Manchester United yang kini bekerja di Sky Sports.

“Jika kamu bertanya pada pemain yang telah pensiun, maka mereka akan menjawab bahwa masing-masing akan tahu kapan saat terbaik bagi dirinya untuk berhenti bermain sepakbola. Saya pikir sekarang saya sudah siap meski ini adalah keputusan yang sulit karena saya masih mampu bermain di level tertinggi seperti yang saya lakukan dalam enam bulan terakhir. Dan saya merasa saya sudah memutuskan untuk pensiun saat Messi melewati saya di pertandingan itu,” canda Becks pada Neville.

“Saya hanya ingin diingat sebagai orang yang selalu memberikan yang terbaik ketika memasuki lapangan, diingat sebagai pemain yang selalu bekerja keras, dan memiliki gairah pada permainan ini.”

Beckham pun mengakhiri karier dengan cara yang bisa dibilang cukup luar biasa. Dimana ia bermain dengan status kontrak permanen, ia selalu bisa memberikan gelar juara pada timnya.

Ia membawa Manchester United meraih gelar Premier League enam kali, satu gelar liga bagi Real Madrid, begitu juga saat ia bermain di LA Galaxy, dan terakhir bagi PSG. Sementara saat berstatus sebagai pemain pinjaman di Preston North End dan AC Milan, tak ada gelar yang ia berikan pada keduanya.

Beckham-Gary
David Beckham & Gary Neville bersama trofi Premier League 1996

“Itu adalah impian semua pesepakbola, mengakhiri segala sesuatu dengan bagus, berada di performa apik dan meraih trofi. Itu tidak terjadi setiap kali dan saya merasa beruntung bisa seperti itu.”

“Saat saya meninggalkan United, kami berhasil meraih gelar, begitu juga di Madrid. Di Galaxy, kami memenangkan dua kali kejuaraan disana dan tentu saja di PSG saat ini. Sangat menyenangkan bisa pensiun dengan cara seperti ini.”

“Saya pikir orang-orang akan berkata bahwa saya pergi dari sepakbola dengan sesuatu yang spesial. Saya pergi sebagai seorang juara, dan saya pikir ini adalah saat yang tepat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda