Scroll to Top

MotoGP 2013: Jelang Seri Le Mans, Jorge Lorenzo Damai dengan Marc Marquez

By Naqib Najah / Published on Friday, 17 May 2013

Start MotoGP Le Mans 2013 tinggal menghitung hari. Seiring berjalannya waktu, Jorge Lorenzo mulai bisa melupakan insiden antara dirinya dengan Marc Marquez di sirkuit Jerez dua minggu silam. Jelang seri Perancis ini, Lorenzo pun berdamai dengan Marquez.

Insiden Jorge Lorenzo-Mar Maqrquez terus menjadi bahan percincangan. Vaentino Rossi pun turut mengutarakan pendapatnya. Ia menganggap benturan akibat manuver berbahaya Marquez sebagai insiden yang legal. Namun tidak demikian dengan Lorenzo. Pembalap Yamaha ini menganggap Marquez melakukan over taking yang salah.

Lalu apakah kondisi memanas itu masih berlangsung hingga sekarang? Jawabannya tentu tidak. Lorenzo bisa memaklumi apa yang dilakukan rivalnya itu. Sekalipun, ia masih menyimpan kritik untuk Marquez.

“Sekarang saya sudah dingin (dengan situasi itu), tapi saya masih percaya bahwa tindakan di Jerez itu terlalu keras,” tegas Lorenzo. “Saya tidak membenci Marc, karena dia masih muda dan ketika Anda melihat sebuah ruang, Anda akan berusaha untuk mengambilnya.”

Lorenzo yang pada kesmepatan lain mengkritik suplai ban di MotoGP, berharap Race Direction menerapkan kebijakan yang lebih baik musim depan.

“Saya ingin di masa depan Race Direction menggunakan sistem baru.”

Jelang seri Le Mans, Valentino Rossi berharap cuaca Le Mans bersahabat. Seri Perancis memang sering terkendala masalah cuaca. Dengan cuaca yang bagus, Rossi pun percaya akan meraih hokinya. Berita selengkapnya di sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda