Scroll to Top

Liga Inggris: Sir Alex Dan Gareth Bale Terbaik Musim Ini

By Wan Faizal / Published on Saturday, 18 May 2013

Fergie-Bale

Gelar Manajer Dan Pemain Terbaik Liga Inggris musim 2012-2013 versi Barclays jatuh ke tangan Sir Alex Ferguson dan Gareth Bale. Penghargaan ini serasa melengkapi gelar juara liga yang diraih Fergie musim ini bersama Manchester United. Dan bagi Bale, apa yang diraihnya ini semakin mengukuhkan namanya sebagai yang terbaik musim ini setelah ia juga meraih penghargaan Player of the Year dan Young Player of the Year Awards versi PFA bulan lalu.

Bagi Fergie, gelar ini adalah yang ke-11 sejak menukangi United pada 1986 silam. Gelar pertama sebagai manajer terbaik di liga ia raih pada musim 1994 lalu.

Gelar ini menjadi pelengkap yang indah jelang akhir karier Fergie sebagai manajer. Maklum saja, beberapa waktu lalu ia berhasil meraih trofi Premier League ke-13 bersama United, atau trofi ke-38 yang ia beri pada tim berjuluk The Red Devils tersebut.

Sementara bagi Bale, performa apiknya musim ini membuatnya mendapat tiga penghargaan prestisius. Bale memang menjadi pemimpin dalam permainan Tottenham Hotspur musim ini dibawah arahan Andre Villas-Boas.

Bale kembali mengalahkan Robin van Persie dalam penghargaan ini. Meski RvP sukses mencetak lima gol lebih banyak dari Bale, namun Bale tetap dianggap yang terbaik karena gol-golnya berkontribusi besar bagi Spurs.

Lain itu, Bale adalah pemain Spurs pertama dan juga pemain asal Wales pertama yang mendapatkan penghargaan spesial ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda