Scroll to Top

Samsung: Galaxy S4 akan Terjual 10 Juta Unit dalam Waktu 1 Bulan

By Ditya / Published on Saturday, 18 May 2013
Samsung Galaxy S4
Samsung Galaxy S4

Samsung dengan percaya diri mengatakan bahwa smartphone andalan mereka, Galaxy S4, akan terjual sebanyak 10 juta unit dalam waktu 1 bulan atau pada bulan pertama sejak smartphone tersebut masuk ke pasar. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini juga mengatakan bahwa penjualan smartphone Galaxy S4 ini lebih cepat dan lebih laris dari pendahulunya, Galaxy S3.

“Kami yakin bahwa kami akan melewati lebih dari 10 juta penjualan S4 minggu depan. Hal ini karena Galaxy S4 terjual jauh lebih cepat dari model sebelumnya S3,” Shin Jong-kyun, co-CEO Samsung.

Petinggi Samsung juga mengatakan bahwa Galaxy S3 perlu waktu 50 hari untuk mencapai target penjualan 10 juta unit dan mencapai 20 juta unit pada 100 hari setelah diluncurkan. Samsung juga percaya diri bahwa Galaxy S4 akan menjadi smartphone pertama Samsung yang terjual 10 juta unit dalam waktu kurang dari sebulan.

Smartphone Samsung Galaxy S4 sendiri mengusung spesifikasi layar Super AMOLED berukuran 4,99 inci dengan resolusi full high definition (FHD) 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441 ppi (pixel per inch) yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3, serta menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 dan dibekali baterai berkapasitas 2600mAh.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (17/05/2013), Samsung juga membekali Galaxy S4 ini dengan dua kamera, kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang memiliki kemampuan untuk merekam video HD 1080p dan kamera depan dengan resolusi 2,1 megapiksel.

Smartphone Galaxy S4 yang beredar di Indonesia ini ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 5410 Octa yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dan quad-core ARM Cortex-A7 yang dipadukan dengan grafis dari PowerVR SGX dan memori RAM sebesar 2GB. Varian lain Galaxy S4 menggunkan chipset Qualcomm Snapdragon 600.

Lalu, mampukah penjualan smartphone Galaxy S4 ini memenuhi target penjualan Samsung? Mari kita tunggu kabar selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda