Scroll to Top

LG Optimus GJ: Tahan Air dan Debu, Siap Tantang Xperia Z

By Ditya / Published on Saturday, 18 May 2013
LG Optimus GJ
LG Optimus GJ

LG kembali membuat gebrakan dengan mempersiapkan smartphone Optimus GJ yang dibekali dengan kemampuan tahan air dan debu untuk bersaing dengan Xperia Z dan Samsung Galaxy S4 Active. Smartphone Optimus GJ ini pada dasarnya adalah Optimus G yang dilengkapi dengan kemampuan outdoor.

Sony telah melenggang dengan smartphone tahan air dan debu Xperia Z dan Xperia ZR, kemudian disusul Samsung yang berencana merilis smartphone outdoor melalui seri Galaxy S4 Active. Namun, LG ternyata lebih cepat dengan menghadirkan smartphone Optimus GJ dengan kemampuan outdoor pada 22 Mei mendatang.

Smartphone Optimus GJ besutan LG ini adalah smartphone Optimus G yang dilengkapi dengan kemampuan tahan air dan debu yang kabarnya telah memenuhi sertifikat IP57, setara dengan Xperia Z besutan Sony. Korea Selatan adalah negara pertama yang akan mendapat rilis Optimus GJ.

Bagaimana dengan spesifikasi Optimus GJ? Sama dengan Optimus G, LG Optimus GJ juga ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro dengan prosesor Krait quad-core berkecepatan 1,5GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis dari Adreno 320.

Ponsel tangguh LG Optimus GJ ini dibekali layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel IPS (In-Plane Switch) serta dilengkapi dengan teknologi TrueHD IPS+ untuk menjamin tampilan layar yang jernih, setara dengan Optimus G.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (17/05/2013), LG Optimus GJ mengusung kamera dengan resolusi 13 megapiksel dengan teknologi High Accurancy PKG technology from LG Innotek yang berfungsi untuk meningkatkan akurasi. Optimus GJ juga dibekali kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel.

Sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan LG Optimus GJ ini diluncurkan untuk pasar global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda