Scroll to Top

Chelsea: Rafael Benitez Terima Bonus Besar, Jika…

By Wan Faizal / Published on Saturday, 18 May 2013

Rafa Benitez

Manajer sementara Chelsea, Rafael Benitez, dihadapkan pada bonus besar andai Chelsea berhasil mengakhiri Liga Inggris musim ini di peringkat ketiga yang berarti berhadiah tiket langsung ke Liga Champions tanpa harus melalui babak kualifikasi. Menurut wacana, andai Rafa sukses menuntaskan misi tersebut, maka ia akan mendapat 250.000 pounds.

Chelsea saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 72 poin, berselisih dua poin dengan Arsenal di peringkat keempat dan tiga poin dengan Tottenham Hotspur di posisi kelima.

Kemenangan atas Everton di pekan terakhir esok akan menjamin satu tempat bagi Chelsea di babak grup Liga Champions musim depan. Namun jika hanya meraih hasil imbang, maka ada kemungkinan poin mereka akan disamai oleh Arsenal

Bahkan peluang terjadinya pertandingan play-off untuk memperebutkan posisi ketiga terbuka lebar andai Chelsea ditahan Everton, sementara di tempat lain Arsenal menang tipis dengan selisih satu gol atas Newcastle, dengan catatan Newcastle bisa mencetak gol, maka baik Chelsea dan Arsenal bisa memiliki jumlah poin, selisih gol, dan total memasukkan gol yang sama.

Rafa memang bisa dibilang cukup sukses di Chelsea musim ini, terlepas dari tekanan berat yang ia dapatkan dari fans yang ingin dia cepat pergi dari Stamford Bridge.

Di bawah Rafa, The Blues mencapai empat semifinal berbeda musim ini, yakni semifinal FIFA Club World Cup, Capital One Cup, FA Cup, dan UEFA Europa League.

Sayangnya, dari empat kemungkinan meraih trofi tersebut, Rafa hanya sukses mempersembahkan trofi Europa League setelah mengandaskan Benfica 1-2 beberapa hari lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda