Scroll to Top

Yahoo! Tertarik Akuisisi Tumblr Senilai USD 1 Miliar

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 18 May 2013

Yahoo! TumblrSrikandi handal di medan digital Marissa Mayer ‘berulah’ lagi. Yahoo! dilaporkan tertarik akuisisi Tumblr. Tak tanggung-tanggung dana sebesar USD 1 miliar siap digelontorkan sebagai mahar.

Sebelumnya Yahoo! telah mengakuisisi aplikasi ringkasan berita Summly. Perusahaan internet ‘pesakitan’ ini juga mengincar situs berbagi video Dailymotion. Gebrakan Marissa Mayer tak puas berhenti sampai di sini.

Salah satu sumber dari All Things D mengatakan jika apa yang dilakukan Yahoo! adalah sebuah langkah serius. Bahkan saat masih menjadi eksekutif Google Marissa Mayer telah tertarik pada Tumblr.

Rumor yang beredar baik Marissa Mayer dan CEO Tumblr David Karp telah bertemu untuk mendiskusikan masalah ini. Tumblr sendiri salah satu media sosial yang sedang naik daun. Tentu saja miliki harga yang tak murah.

Kesepakatan yang telah berlangsung diperkirakan di angka USD 1 miliar atau hampir capai Rp 10 triliun. Harga tersebut wajar sesuai prestasi Tumblr dengan 117 juta trafik bulanan dan menaungi 107 blog dengan 50 milar post.

Ditengarai aksi bersiap mencaplok Tumblr akibat gagalnya pendekatan ke Dailymotion. Yahoo! miliki segudang rencana dengan platform blog yang mengedankan teks serta foto ini, bisa jadi akan disusupi konten video laiknya Youtube.

Tumblr sendiri bukan perusahaan kacangan. Tahun lalu akunya pada Forbes miliki pendapatan tahunan UD 13 juta. Tahun ini mereka optimis capai USD 100 juta. Jika memang serius ingin menggaet Tumblr, dengan USD 1 miliar, Marissa Mayer sepertinya bukan sekadar gertak sambal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda