Scroll to Top

100 Juta Pengguna FB Terdaftar Bukan Manusia

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 18 May 2013
Beast
Beast, anjing kesayangan Mark Zuckerberg.

Fakta miliki 1 miliar pengguna, tak ada yang bisa membantahnya. Ini fakta keras dan diamini khalayak umum. Namun apakah 1 miliar pengguna itu 100% manusia? Tahukah Anda jika 10% diantaranya atau sekitar 100 juta pengguna FB terdaftar teryata bukan manusia. Mereka adalah hewan, brand, dan perusahaan.

Hewan (peliharaan) ini termasuk Beast, anjing kesayangan sang bos Facebook Mark Zuckerberg. Di Facebook, Beast bahkan miliki 1,5 juta pelanggan (subcribers). Menurut eMarketer jumlah manusia terdaftar di Facebook hanya di kisaran 889 juta saja.

Dari keterangan resmi mereka, eMarketer memerkirakan jika 10% pengguna Facebook adalah hewan yang dibuatkan akunnya hingga akun-akun mesin serta spam yang sering mengirim pesan tak jelas.

Masih menurut laporan dari eMarketer, Facebook sendiri miliki pertumbuhan pengguna yang luar biasa di India, Brazil, Rusia, Timur Tengah, hingga Afrika. Sedangkan di AS, Inggris, dan wilayah Eropa Barat pertumbuhannya melambat.

Meski pertumbuhannya melambat, setengah pengguna FB di AS dan Inggris sangat aktif menggunakan Facebook, Di Eropa Barat sendiri secara keseluruhan hanya 37% pengguna yang aktif berinteraksi di jejaring sosial tersebut.

eMarketer sendiri memrediksi jika angka penggunaan Facebook akan tumbuh hingga 54,7% di tahun 2017 nanti. Dan pada tahun 2013 ini, dari 63% total pengguna jejaring sosial di seluruh dunia, setidaknya mengakses Facebook satu kali tiap bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda