Scroll to Top

Mitra Kukar Kalahkan Persisam, Papan Atas ISL Semakin Panas

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 18 May 2013

Persisam Mitra Kukar

Mitra Kukar akhirnya sukses sebagai pemenang derby Kalimantan Timur, setelah dilaga terakhir mengalahkan Persisam Samarinda 2-1 dalam lanjutan ISL di Stadion Aji Imbut Tenggarong (Jumat, 17/5/13).

Meski dengan kemenangan ini posisi Naga Mekes masih di peringkat 5, namun setidaknya membuat persaingan di papan atas klasemen ISL semakin panas.

Pertandingan antara Mitra Kukar Vs Persisam sendiri tergolong panas, maklum aroma balas dendam mewarnai laga dua tim Borneo ini.

Mitra Kukar dalam laga ini tidak diperkuat dua pemain pilarnya, striker Jajang Mulyana dan Esteban Hererra akibat akumulasi kartu.

Namun ada kejutan bagi Mitra Kukar, karena punggawa timnas senior Raphael Maitiomo menjalani debutnya.

Tampil dengan misi membalas kekalahan 2-1 di putaran pertama, Mitra Kukar langsung tampil ofensif. Hasilnya tuan rumah sudah membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui Arif Suyono.

Permainan Mitra Kukar tidak berubah di babak kedua. Pemain anyar Ahmad Amiruddin yang tampil sebagai starter, menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-67.

Sementara itu satu gol balasan bagi Persisam dicetak Lacine Kone, ketika pertandingan babak kedua memasuki menit ke-84.

Dalam konfirmasinya seusai laga, pelatih Persisam Sartono Anwar mengakui jika timnya mengalami kendala karna banyak pemain yang baru bergabung di putaran kedua.

“Secara permainan mereka sudah bagus, cuma memang ada beberapa pemain yang belum padu karena mereka baru bergabung dengan tim” ungkap Sartono Anwar.

Sartono mengaku akan mengevaluasi tim setelah pertandingan ini, namun dirinya enggan untuk membeberkan lebih jauh lini mana saja yang akan masuk evaluasi.

Di lain pihak pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson merasa puas dengan tambahan 3 angka yang dipersembahkan anak asuhnya. Dengan hasil ini, setidaknya masih membuka peluang untuk bersaing di papan atas klasemen ISL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda