Scroll to Top

PSSI: Djohar Arifin Berharap Timnas Indonesia Imbangi Belanda

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 18 May 2013

timnas indonesia 2013

Timnas Indonesia rencananya akan ditantang Belanda dalam laga uji coba, di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 7 Juni 2013 mendatang. Ketua PSSI Djohar Arifin pun memiliki harapan, terhadap laga Merah Putih kali ini.

Dalam konfirmasinya, Djohar Arifin beranggapan Timnas Indonesia sebenarnya mampu mengimbangi Oranje yang dikenal sebagai tim kelas atas Eropa.

“Kami yakin Indonesia mampu mengimbangi Belanda, peluang kita untuk menang itu masih ada. Dalam sepak bola tidak ada yang tak mungkin terjadi” ungkap Djohar Arifin, Jumat (17/5/13).

Optimisme Djohar itu semakin tinggi karena Indonesia juga pernah berhasil menundukkan Belanda beberapa kurun waktu silam.

“Dulu salah satu klub asal Belanda, Ajax Amsterdam pernah bertanding ke Indonesia pada musim 1973/1974. Saat itu timnas kalah, tapi saat berlaga di Medan mereka mampu membalasnya dengan mengalahkan Belanda 4-2″ ungkap Djohar.

Sementara itu terkait mepetnya persiapan Timnas, Djohar mengaku optimistis Indonesia mampu melakukannya dengan baik.

Waktu sepuluh hari merupakan waktu maksimal untuk mempersiapkan tim. Saya rasa itu cukup karena mereka juga sudah terbiasa bermain di kompetisi.

Djohar tak menampik jika di atas kertas Belanda memang lebih diunggulkan. Apalagi dalam laga uji coba kali ini, tim Oranye dijadwalkan akan memboyong enam pemain andalan mereka.

Mulai dari Arjen Robben, Wesley Sneijder, Robin van Persie, Klaas Jan Huntelaar, Rafael van Der Vaart hingga Dirk Kuyt.

“Memang Belanda merupakan tim hebat di level dunia, tapi saya percaya tim kami akan mampu mengimbangi mereka. Saya yakin para pemain akan bersemangat guna mengukir sejarah sepak bola” pungkas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda