Scroll to Top

Hasil ISL 2013: Arema Vs Persiwa Skor 5-0

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 18 May 2013

Hasil pertandingan ISL Sabtu 18 Mei 2013 antara Arema Malang Vs Persiwa Wamena, berakhir 5-0. Dengan kemenangan ini, Arema sementara menggeser posisi Persib di peringkat 3 klasemen sementara ISL 2013.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Singo Edan sukses meraih poin penuh dengan lesatan 5 gol tanpa balas ke gawang Persiwa.

Kelima gol bagi tuan rumah dicetak oleh Sunarto, Greg 2 gol, Kayamba Gums dan Hendro Siswanto.

Persiwa sebenarnya bukan berarti tanpa peluang. Pada menit keenam babak pertama Guy Junior Ondoua sempat melepaskan tendangan, sayang masih bisa diamankan Kurnia Meiga.

Tuan rumah merespon melalui tandukan Cristian Gonzales. Namun kali ini peluang pemain naturalisasi itu, masih bisa diamankan oleh kiper Persiwa Dwi Kuswanto.

Usaha tuan rumah untuk membuka skor akhirnya terwujud, ketika pertandingan memasuki menit ke-27.

Sunarto yang memanfaatkan umpan manis Greg Nwokolo, sukses memperdayai Dwi Kuswanto sekaligus menuntaskan peluang dengan tendangan mendatar ke dalam gawang Persiwa.

Tidak sampai disitu, Arema berhasil memperlebar keunggulan setelah Greg sukses menjaringkan bola di menit ke 36.

Melakukan tusukan dari sisi tengah, pemain naturalisasi itu melepaskan tendangan gledek dari luar kotak pinalti yang gagal dibendung Dwi Kuswanto.

Hingga 45 menit tambahan waktu berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Arema tetap bertahan menutup laga diparuh pertama.

Di awal babak kedua, Persiwa sebenarnya sempat menguasai jalannya pertandingan. Hal ini tak lepas dari permainan Arema yang sedikit mengendorkan tempo serangan.

Namun keasyikan menyerang, Persiwa justru dikejutkan lewat gol Greg dimenit ke 58. Memanfaatkan umpan datar Hasyim Kipuw, Greg sukses memperdaya Dwi Kuswanto dengan menempatkan bola ke sisi samping.

Menit ke 77 Arema berhasil menjauh dari Persiwa, melalui gol Kayamba Gumbs. Memanfaatkan umpan diagonal Sunarto, tandukan Gumbs gagal dijangkau Dwi Kuswanto.

Malam ini benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Dwi Kuswanto, setelah gawangnya harus kebobolan gol kelima yang diciptakan Hendro Siswanto dipenghujung laga.

Tendangan keras Hendro ke tiang dekat, membuat Persiwa harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 5-0 hingga 90 menit tambahan waktu berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda