Borussia Moenchengladbach vs Bayern Munchen 3-4 Hasil Liga Jerman 2013

Gladbach vs Munchen

Hasil pertandingan Borussia Moenchengladbach vs Bayern Munchen berakhir dengan skor 3-4. Bayern Munich melakukan comeback luar biasa dengan berbalik menang setelah sempat tertinggal 3-1. Adalah Franck Ribery yang menjadi pahlawan Bayern dengan 2 gol dan 2 assistnya. Hasil Liga Jerman ini membuat kubu Juup Heynckes mengumpulkan 91 poin.

18 menit pertama dalam pertandingan Bayern Munchen vs Gladbach bagaikan neraka. Dalam tempo secepat itu ada lima gol bersarang. Rentetan tersebut diawali dari gol Martin Stranzl ketika laga baru berjalan tiga menit. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan oleh Juan Fernando Arango, bek Austria ini tak terkawal lini belakang Munich, dan menaklukkan Manuel Neuer yang tak berdaya.

Gladbach bagaikan berada dalam mimpi karena selang semenit, lagi-lagi mereka mengoyak gawang Munchen. Kali ini giliran Mike Hanke. Blunder yang dilakukan Dante dengan mengirimkan umpan terlalu lemah, dimanfaatkan Branimir Hrgota untuk menyodorkan bola kepada sang penyerang nomor 19. Ia tidak kesusahan untuk menaklukkan Neuer yang terlihat kecewa.

Munich cepat membalas. Pemain termahal Bundesliga, Javi Martinez, menghidupkan semangat tim di menit 7. Menerima umpan cantik Franck Ribery, Martinez memiliki ketenangan bak striker maut ketika menempatkan bola ke gawang Marc Andre ter-Stegen. Tapi, tuan rumah juga tidak mau menyerah begitu saja.

Menit 11, lagi-lagi Gladbach memimpin. Barisan belakang Munchen kedodoran ketika Patrick Herrmann mengirimkan umpan cermat kepada Havard Nordtveit di dalam kotak penalti yang memilih sudut jauh gawang Munich. Jarang-jarang melihat Manuel Neuer terbobol tiga gol hanya dalam sebelas menit.

Gladbach vs Munchen 4

Pasukan Juup Heynckes tidak mau menyerah. Catatan sekali kalah sejauh ini, ingin dilanjutkan. Hasilnya adalah gol Franck Ribery di menit 18. Berawal dari sebuah lemparan ke dalam, Thomas Mueller yang berada di posisi sulit masih sempat mengirim bola kepada Ribery. Sekali mengontrol, pemain Prancis kemudian melepaskan tembakan kencang yang membuat kedudukan menjadi 3-2 sekaligus menutup babak pertama dengan skor demikian.

Bukan Munchen jika tidak ajaib. Mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 53. Sekali lagi Franck Ribery menyelamatkan timnya; menyelesaikan kerja Philipp Lahm. Dan ini belum cukup. Pasukan Juup Heynckes masih menunjukkan semangat tempur mereka untuk membalikkan keadaan.

Gladbach vs Munchen 3

Menit 59, papan skor berpihak pada tim tamu. Serangan yang tak kenal lelah berakhir pada teknik jitu Ribery untuk mengumpan ke sudut jauh. Arjen Robben yang berdiri kosong di sana melepaskan tembakan ke titik dekat gawang ter Stegen. Untuk pertama kalinya dalam 59 menit sang juara memimpin.

Hingga laga berakhir, skor tidak berubah. Bayern Munchen memastikan diri mengakhir musim dengan indah. Mengumpulkan 91 poin, mereka adalah juara dengan raihan poin terbanyak dalam sejarah Bundesliga.

GLADBACH (4-4-2): ter Stegen – Jantschke, Stranzl, Brouwers, Wendt – Nordtveit, Xhaka – Herrmann (Amin Younes ’78), Arango – Hanke (Luuk de Jong ’84), Hrgota (Lukas Rupp’65)

BAYERN (4-2-3-1): Neuer – Lahm, Boateng, Dante, Alaba – Schweinsteiger, Martínez – Robben, Müller (Claudio Pizarro ’81), Ribéry – Mandzukic (Mario Gomez ’75).

Komentar Anda

Leave A Response