Scroll to Top

Persipura Larang Jacksen F. Tiago ke Timnas Indonesia!

By Aditya / Published on Saturday, 18 May 2013

Jacksen F Thiago

Persipura Jayapura tampaknya tidak setuju apabila Jacksen F. Tiago merangkap jabatan sebagai pelatih Timnas Indonesia senior. Manajemen tim Mutiara Hitam pun melarangnya ke Timnas Indonesia dengan alasan kehadiran pelatih asal Brasil itu sangat vital untuk membawa Persipura juara ISL 2013. Hal serupa juga berlaku untuk Rusdi Maswi, manajer Persipura yang ditunjuk BTN sebagai manajer Timnas Indonesia.

 “Kami belum setuju. Masalahnya Persipura mau meraih gelar juara, jadi kalau sekarang mereka (Jacksen F. Tiago dan Rusdi Maswi) dipakai di timnas bisa terganggu,” tukas La Siya di Jakarta, kemarin.

“Melihat hasil Persipura saat ini, kami sangat menginginkan Jacksen F. Tiago tetap bisa fokus pada persiapan tim di kompetisi ISL. Kami menargetkan meraih juara pada musim ini,” lanjutnya.

Padahal, sebelumnya sempat dikabarkan telah terjalin kesepakatan antara pihak BTN dengan manajemen Persipura terkait posisi Jacksen F. Tiago. Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti, mengatakan bahwa antara kepentingan Timnas Indonesia dan Persipura terkait tidak akan berbenturan karena jadwal yang ada memungkinkan Jacksen F. Tiago tetap bisa menjalankan tugas di kedua belah pihak.

“Pertandingan timnas kan baru dilakukan pada Oktober 2013, sedangkan kompetisi ISL akan berakhir pada September 2013. Jadi tak akan menganggu sama sekali sehingga Persipura tetap bisa menggunakan jasa Jacksen hingga kompetisi selesai,” ujar La Nyalla Mattalitti.

“Kami sudah bicara kepada Persipura bahwa Jacksen F. Tiago bisa bertugas secara bersamaan, baik melatih Timnas Indonesia senior maupun skuat Persipura. Mereka tidak mempersoalkannya,” lanjutnya.

Yang menjadi persoalan, pada awal bulan Juni 2013 mendatang, Timnas Indonesia sudah diagendakan untuk melakoni laga ujicoba internasional melawan tim nasional Belanda. Hingga saat ini, belum ada persiapan apapun yang dilakukan Jacksen F. Tiago untuk menyongsong laga tersebut.

Mengenai masalah ini, La Siya berjanji akan kembali membahasnya dengan para petinggi Persipura agar ditemukan solusi terbaik dan adil bagi kepentingan kedua belah pihak, yakni Persipura dan Timnas Indonesia.

“Ketua Umum Persipura (Benhur Tommy Mano) akan membuat keputusan terbaik bagi kepentingan daerah dan nasional,” kata La Siya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda