Scroll to Top

Jose Mourinho Umumkan Perpisahan dengan Real Madrid Pekan Depan

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 18 May 2013

Jose Mourinho Umumkan Perpisahan dengan Real Madrid Pekan Depan

Jose Mourinho akan mengumumkan perpisahannya dari Real Madrid pekan depan. Demikian yang dilansir oleh Cope dan AS. Keputusan untuk mengakhiri kontrak The Special One akan dilakukan oleh direksi klub akan dilakukan pada Senin, 20 Mei 2013 waktu Spanyol.

“Normal-normal saja tidak menunggu akhir musim untuk mengetahui apa yang terjadi musim depan. Ketika presiden dan saya duduk bersama, klub akan segera mengeluarkan pernyataan resmi,” demikian yang dicetuskan Jose Mourinho setelah Real Madrid tumbang dari Atletico Madrid 1-2.

Kekalahan tersebut, diklaim Mou sebagai tanda bahwa musim ini adalah musim terburuk sepanjang kariernya. Pada musim 2012-2013, sebenarnya Real Madrid bukannya minus gelar. Mereka mendapatkan Piala Super Spanyol 2012 ketika menumbangkan Barcelona dengan agresivitas gol tandang. Namun menurut Mourinho, gelar tersebut hanyalah gelar kecil, yang tak sepadan dengan Liga Spanyol, Liga Champions, atau Copa del Rey.

Keputusan terminasi kontrak Mourinho, menurut AS, akan dilakukan oleh petinggi Real Madrid pada Senin, 20 Mei 2013. Kemudian, keputusan ini akan diumumkan secara resmi pada minggu depan.

Padahal, baru setahun lalu Real Madrid memperpanjang kontrak The Special One hingga 2016. Ketika itu, Los Blancos melabelinya sebagai ‘pelatih terbaik dunia’. Maklum, Mou mengantar Madrid menggeser dominasi Barca dan membuat klubnya meraih 100 poin; terbanyak dalam sejarah La Liga.

Namun, hanya setahun pula keadaan berubah. Otoritas Mourinho yang berlebih, bergesekan dengan kepentingan-kepentingan Real Madrid yang akhirnya membuat The Special One terlihat bagaikan mengadakan perang terbuka terhadap kawan maupun lawan. Kini, jika rumor yang pertama kali diembuskan Cope benar adanya, Mou tinggal memiliki dua pertandingan lagi: melawan Real Sociedad dan Osasuna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda