Scroll to Top

Dibuang Persib, Herman Dzumafo Langsung Cetak Gol di Sriwijaya FC

By Aditya / Published on Saturday, 18 May 2013

dzumafo Sriwijaya FC

Setelah dibuang dari skuat Persib Bandung jelang bergulirnya ISL 2013 putaran kedua, Herman Dzumafo Epandi langsung unjuk gigi di Sriwijaya FC. Di laga perdananya bersama tim Laskar Wong Kito, eks bomber Persib asal Kamerun ini sukses mencetak gol perdana sekaligus gol debutnya melalui eksekusi penalti.

Namun, usai laga tersebut, Herman Dzumafo dikabarkan mengalami cedera. Alhasil, pemain jangkung yang pernah memperkuat PSPS Pekanbaru dan Arema Indonesia itu pun diragukan bisa tampil di pertandingan Sriwijaya FC berikutnya.

“Dzumafo terkena cedera engkel dan otot pahanya tertarik sehingga ia tidak bisa melanjutkan pertandingan. Saya belum bisa pastikan apakah dia bisa turun atau tidak di laga nanti, yang jelas kondisinya akan kita pantau terus.” jelas pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi di Palembang belum lama ini.

Herman Dzumafo menjadi rekrutan terbaru Sriwijaya FC setelah sebelumnya Diego Michiels juga bergabung dengan tim juara bertahan ISL itu. Kedatangan Herman Dzumafo merupakan bentuk pertukaran dengan Hilton Moreira yang hijrah pindah ke Persib Bandung.

Sriwijaya FC sebenarnya sudah cukup lama mengincar Herman Dzumafo. Namun, selepas dari PSPS Pekanbaru, Herman Dzumafo lebih memilih Arema Indonesia dan kemudian ke Persib Bandung.

Di tim Maung Bandung, Herman Dzumafo dianggap tidak mampu menyumbangkan kontribusi maksimal. Krisis gol yang dialaminya menjadi penyebab tersingkirnya Herman Dzumafo dari skuat Persib hingga akhirnya dibarter dengan Hilton Moreira. Meskipun tak produktif di Persib, namun manajemen Sriwijaya FC tetap optimis bahwa Herman Dzumafo belum habis.

Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin, dan pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, masih meyakini kemampuan yang dimiliki oleh Herman Dzumafo. Striker jangkung ini memang sangat produktif semasa memperkuat PSPS Pekanbaru. Hendri Zainuddin pun berharap kehadiran Herman Dzumafo bisa membantu Sriwijaya FC mempertahankan gelar juara ISL.

“Saya optimistis bersama Sriwijaya FC, Dzumafo kembali akan menjelma menjadi striker haus gol yang sangat ditakuti lawan. Mudah-mudahan kemampuan yang dimiliki Dzumafo bisa membantu kita meraih juara ISL,” ujar Hendri Zainuddin belum lama ini.

“Dzumafo pemain yang sangat bagus. Dengan kualitas yang dimiliki Dzumafo, saya yakin dia akan kembali tajam seperti saat memperkuat PSPS,” timpal Kas Hartadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda