Scroll to Top

PSSI Abaikan Pengelolaan Timnas Indonesia U-14?

By Aditya / Published on Sunday, 19 May 2013

timnas indonesia u-14 pssi

Nasib miris dialami oleh para punggawa Timnas Indonesia U-14. Jelang berlaga di ajang Kualifikasi AFC Cup U-14 yang digelar di Myanmar akhir bulan ini, persiapan anak-anak Garuda Muda masih amburadul. Skuat Timnas Indonesia U-14 belum memperoleh fasilitas yang layak dari PSSI. Tak pelak, PSSI pun dituding telah mengabaikan pengelolaan Timnas Indonesia U-14.

Hingga kini, anak-anak asuhan Mundari Karya belum memperoleh jersey untuk latihan dari PSSI. Selama 4 bulan berada di pelatnas, para anggota Timnas Indonesia U-14 membawa seragam latihan sendiri dari rumah.

Tak hanya itu, skuat Timnas Indonesia U-14 juga tidak mendapat jatah konsumsi dari pihak terkait, dalam hal ini adalah Badan Tim Nasional dan PSSI. Untuk mencukupi kebutuhan konsumsi, para orangtua pemain beramai-ramai mengumpulkan uang tanpa ada bantuan sedikit pun dari PSSI.

Mengenai hal ini, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, pun angkat bicara. Menurut Djohar Arifin, apa yang menimpa anak-anak Timnas Indonesia U-14 tersebut hanya persoalan administrasi. Djohar Arifin pun berjanji akan segera memenuhi kewajiban PSSI terhadap Timnas Indonesia U-14.

“Itu masalah administrasi saja, ada yang belum lengkap. Saya kurang tahu apa-apa saja yang masih belum diurus dari PSSI, tapi akan segera kita penuhi,” janji Djohar Arifin Husin di Jakarta belum lama ini.

Djohar Arifin Husin berdalih, anak-anak Timnas Indonesia U-14 memang belum menerima jersey karena PSSI masih berkoordinasi dengan sponsor. Namun, Djohar Arifin memastika hak-hak pemain akan segera dipenuhi karena anggaran untuk itu sudah tersedia.

”Sudah pasti mereka dikasih. Kalau tidak, mereka akan rugi. Mudah-mudahan besok sudah selesai. Sebenarnya untuk masing-masing tim sudah ada anggarannya. Jadi pasti akan turun anggaran tersebut,” kata Djohar Arifin Husin.

Di Myanmar nanti, Timnas Indonesia U-14 tergabung di Grup F dalam Kualifikasi AFC Cup U-14 bersama Singapura, Thailand, Bangladesh, Kamboja, dan Laos. Timnas Indonesia U-14 akan menghadapi Thailand di laga pertama yang digelar pada tanggal 28 Mei 2013, selanjutnya bertemu Kamboja sehari kemudian.

Tanggal 31 Mei 2013, anak-anak asuh Mundari Karya akan meladeni Singapura. Sedangkan Laos menjadi lawan keempat Timnas Indonesia U-14 di laga yang dihelat tanggal 2 Juni 2013. Terakhir, tanggal 3 Juni 2013, Indonesia akan berhadapan dengan Bangladesh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda