Scroll to Top

Liga Inggris: Jamie Carragher Tak Tutup Kemungkinan Jadi Pelatih

By Wan Faizal / Published on Sunday, 19 May 2013

Jamie Carragher

Minggu, 19 Mei 2013, akan menjadi saat-saat terakhir bagi Jamie Carragher menikmati waktu sebagai pebola profesional. Itu karena setelah musim ini selesai, Carragher telah memutuskan pensiun. Namun bicara mengenai rencana ke depan, Carra tak menutup kemungkinan jika dirinya nanti bisa saja akan merintis karier sebagai pelatih atau masuk jajaran manajemen Liverpool.

Pemain berusia 35 tahun itu memang telah memastikan mendapat satu pekerjaan di musim depan, yakni sebagai komentator di televisi. Akan tetapi, pekerjaan yang didambakan Carra di kemudian hari adalah tetap berada di lapangan bola sebagai pelatih, atau membantu Liverpool dari belakang layar.

“Kemungkinan yang terdekat adalah menjadi pelatih atau masuk di manajemen tim,” ujar pemain yang akan melakoni pertandingan ke-737 bersama The Reds saat menghadapi QPR nanti.

Bagai tak bertepuk sebelah tangan, Chairman Tom Werner pun telah menegaskan bahwa pintu Liverpool akan tetap terbuka lebar bagi Carra jika suatu saat ia ingin ambil bagian dalam manajemen tim.

Namun Werner mengaku bahwa Carra mungkin saja masih akan kembali ke tim dalam dua atau tiga tahun lagi. Werner paham jika untuk sementara waktu, Carra akan mencurahkan perhatiannya pada keluarga.

“Tak perlu diragukan lagi, kamu tak bisa menjauhkan Jamie dari sepakbola. Mungkin kita masih akan menunggu dua atau tiga tahun lagi ketika ia akan memutuskan apa yang ia mau,” ujar Werner.

“Saya pikir akan menjadi kesepakatan yang bagus jika kami menawarinya posisi di staf pelatih. Namun kami harus paham bahwa ia mungkin ingin beristirahat dulu bersama keluarganya sambil menyegarkan motivasinya lagi. Kita tak pernah tahu soal masa depan, bukan?”

Liverpool sendiri tengah menyiapkan sambutan spesial bagi Carra sebelum laga lawan QPR. Ia akan mendapat guard of honour dari rekan setimnya dan mendapat beberapa ucapan kata dari Steven Gerrard dan Ian Callaghan yang merupakan pemain dengan catatan bermain paling banyak bagi Liverpool. Tak hanya itu, satu sambutan spesial juga akan diberikan oleh The Kop di stadion nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda