Cara Membuat Kulit Wajah Kenyal dan Halus

kulit sehatHampir semua wanita sangat ingin memiliki kulit wajah yang awet muda, halus, kenyal dan bersih. Berbagai cara dilakukan oleh kaum hawa tersebut untuk memperoleh kulit impiannya. Mulai dari memakai berbagai macam krim wajah, hingga perawatan kecantikan yang berbiaya mahal.

Kulit yang sehat memang memiliki elastisitas baik sehingga tak gampang keriput, nampak kenyal, halus, dan bersih. Cara mendapatkan kulit yang sehat sebenarnya tak sulit, namun memang dibutuhkan kesabaran.

Ingin tahu cara mendapatkan kulit kenyal, halus serta sehat dengan mudah? Berikut ini rahasianya:

  • Rajin merawat

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, pasti Anda harus merawatnya dengan baik. Terutama adalah membersihkan di malam hari sebelum tidur. Malam adalah saat dimana kulit bertumbuh, dan ia membutuhkan ruang untuk bernafas dan terisi nutrisi. Bersihkan dan beri krim malam, untuk pertumbuhan kesehatannya.

  • Sunblock

Kulit pun butuh pelindung, terutama dari radiasi UV sinar matahari. Radiasi ini akan merusak kulit dan menghilangkan kekenyalannya. Gunakan selalu pelindung matahari pada kulit jika Anda keluar rumah. Minimal yang mengandung SPF 20.

  • Minum air

Memenuhi kebutuhan air yang diperlukan tubuh berarti memelihara kesehatan kulit Anda. Minumlah 8 gelas per hari, agar kondisi kulit tetap lembab dan kenyal. Selain air, buah yang mengandung banyak air pun sebaiknya Anda konsumsi.

  • Peeling

Fungsi peeling adalah membersihkan sel kulit mati di permukaan kulit, agar pertumbuhan kulit baru bisa maksimal. Waktu ideal untuk melakukan peeling adalah 3 minggu sekali. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan bahan yg dibeli di toko kosmetik.

  • Vitamin E dan omega 3

Kulit membutuhkan vitamin E untuk menjadi sehat dan kenyal. Konsumsi pula asam lemak omega-3 untuk menjadikannya tidak mudah keriput.

 

Komentar Anda

Leave A Response