Scroll to Top

Legenda Persib Emen Suwarman Berulang Tahun Ke-74

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 19 May 2013

Pemain dan Ofisial Persib Bandung ikut larut dalam kegembiraan hari jadi Emen Suwarman ke-74, Sabtu 18 Mei 2013. Selama karirnya, Emen Suwarman pernah menjadi salah satu mantan gelandang Maung Bandung.

Bertempat di Hotel Preanger, acara ini dihadiri oleh sanak keluaraga dan puluhan tamu istimewa. Acara yang juga dihadiri para pemain Persib, pelatih Djajang Nurdmaman dan Manajer Umuh Muchtar ini sangatlah berkesan.

Bahkan usai santap siang, beberapa pemain dan manajer tim ikut menyumbangkan lagu untuk sang guru Emen.

Umuh mengatakan jika kehadiran pemain dan ofisial tim di ultah ke-74 Guru Emen memang sudah direncanakan.

“Emen Suwarman merupakan legenda hidup Persib yang namanya sempat mengharumkan sepak bola nasional. Beliau juga sempat dikenal sebagai Macan Asia yang membawa Indonesia juara Asia tahun 60-an. Kita sebagai generasi penerus harus selalu mengingat jasa-jasa beliau” ungkap Umuh.

Oleh karena itulah Umuh membawa seluruh pemain dan pelatih, untuk memberikan penghargaan kepada Guru Emen sebagai sosok yang patut ditiru dan dicontoh.

Emen Suwarman pun memberikan pujian kepada para pemain Persib, pelatih dan manajer yang sudah berkesempatan hadiri di acara ulang tahunnya.

Dirinya sangat bangga dengan perjuangan pemain dan ofisial Maung Bandung saat ini, yang sudah bekerja keras mengangkat nama besar Persib.

“Saya juga bangga seluruh pemain, pelatih dan manajer datang ke ulang tahun saya. Bangga dan bahagianya sulit diukur dengan kata-kata” ungkap Emen.

Kenangan indah Emen Suwarman bersama Maung Bandung adalah ketika dirinya mampu menjuarai kompetisi era Perserikatan di tahun 1960.

Kemudian terpilih memperkuat timnas Indonesia dan menjuarai Asian Games yang diikuti 18 negara di era itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda