Scroll to Top

Arema Kini Fokus Hadapi Persela

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 19 May 2013

Setelah meraih kemenangan besar 5-0 atas Persiwa, kini Arema akan fokus ke laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) melawan Persela (Rabu, 22/5/13). Target poin penuh juga diterapkan, guna menjaga posisi mereka di papan atas klasemen sementara ISL.

Ketika dimintai komentarnya mengenai kemenangan di laga terakhir, Rahmad Darmawan mengaku puas timnya bisa menang dengan skor besar.

Rahmad Darmawan juga menjelaskan jika anak asuhnya bisa menang telak, karena bisa mengatur ritme permainan.

“Laga melawan Persiwa memberikan tekanan yang berbeda jika dibandingkan saat tim melawan Persipura. Kami sama-sama ngotot untuk memenangkan pertandingan”

“Ketika melawan Persiwa, anak-anak lebih sabar dalam mendikte lawan dan tidak terburu-buru. Berbeda saat melawan Persipura dimana pemain selalu tergesa-gesa dalam melakukan serangan” ungkap Rahmad Darmawan.

RD juga memberikan contoh soal pengaturan ritme yang bagus, yaitu seluruh gol Arema dibuat dengan skema serangan, bukan diawali dari bola mati ataupun sporadis.

“Semua dilakukan dengan skema yang bagus. Kombinasi satu dua, umpan silang, ataupun tendangan jarak jauh” jelas RD.

Ketika disinggung apakah ritme yang diperagakan saat menghadapi Persiwa adalah yang selama ini dicari? RD memberikan penjelasan.

“Sekali lagi kondisi lawan berbeda, saya tidak bisa katakan ini permainan terbaik atau bukan. Seperti laga-laga sebelumnya, kami selalu melakukan pergantian susunan pemain karena tiap lawan juga berbeda dalam strategi” tambahnya.

Selanjutnya RD membidik laga melawan Persela sebagai tujuan kemenangan bagi timnya. Pasalnya hanya dengan kemenangan, yang bisa membuat Singo Edan bersaing di papan atas klasemen ISL.

“Pemain yang belum main tetap melakukan latihan untuk menjaga kondisi. Dan hari Senin (20/5/13), semua sudah fokus untuk melawan Persela. Laga penting yang harus tetap kami menangkan” pungkas RD.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda