Scroll to Top

Barcelona Istirahatkan Tito Vilanova, Cari Pelatih Baru?

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 19 May 2013

Barcelona Istirahatkan Tito Vilanova, Cari Pelatih Baru

Barcelona bisa jadi akan mencari pelatih baru untuk menggantikan Tito Vilanova musim depan. Demikian yang dilansir Marca. Klub Catalan bahkan konon sempat mengontak Manuel Pellegrini. Masalah kesehatan yang dihadapi Tito ditengarai menjadi alasan Barca pikir-pikir ulang tentang masa depan sang pelatih yang baru saja mengantar gelar juara Liga Spanyol 2013 ini. Benarkah?

Sebelumnya, pada konferensi pers pertama setelah kembali dari Amerika Serikat, Tito Vilanova menyatakan siap menyelesaikan kontrak yang tersisa untuk Barca. Presiden Sandro Rosell pun sepkat dengan sang pelatih.

Namun, dilansir Marca, Barcelona mulai berpikir ulang dan menyiapkan rencana B jika kemungkinan buruk terjadi. Bahkan, konon Barca sempat mengontak Manuel Pellegrini tentang kepastiannya akan ke Manchester City atau tidak musim depan, untuk berjaga-jaga.

Rencana A, tentu mempertahankan Tito Vilanova sebagai pelatih. Saat ini, Tito tengah bersiap untuk melanjutkan perawatan penyembuhan kankernya di New York. Jika akhirnya sang pelatih benar-benar siap, Barca tak ragu untuk membuat Vilanova memenuhi masa kontraknya. Namun, jika keadaan berubah 180 derajat, bukan tidak mungkin Barca mencari pelatih baru.

Barca punya pengalaman tidak mengenakkan ketika Tito tengah dalam masa penyembuhan di New York. Setelah mengalami awal musim yang terlalu luar biasa, mereka tertatih dan tumbang di semifinal Copa del Rey tanpa kehadiran pelatih utama. Diklaim Marca, Barcelona membutuhkan seseorang yang benar-benar bisa 100% memberikan tenaga untuk klub.

Benar tidaknya rumor pencarian klub baru ini masih samar-samar. Bisa jadi ini hanyalah gosip yang ditebarkan media Spanyol semata. Namun, bukan tidak mungkin pula kasak-kusuk seputar pelatih baru klub Catalan benar-benar ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda