Scroll to Top

5 Hal yang Sebaiknya Tidak Diucapkan untuk Suami

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 19 May 2013

rahasia

Memiliki sebuah keluarga berarti harus siap menghadapi berbagai sisi baik buruknya pasangan. Menjaga perasaan suami, sama pentingnya ketika suami menghargai istrinya. Suami adalah kepala keluarga yang menanggung semua tanggung jawab utama dalam keluarga. Dengan menjaga perasaannya, berarti ikut menjaga moodnya dalam mengurusi berbagai masalah keluarga yang pelik.

Dikutip dari She Knows, menjaga perasaan suami bisa diwujudkan dengan tidak secara frontal mengatakan hal-hal yang tidak disukai dari suami. Inilah beberapa hal yang sebaiknya Anda jaga jangan sampai terucap kepada suami:

  1. Mengatakan kekurangan yang ada pada fisiknya. Apapun kekurangan fisik yang dimiliki oleh suami Anda, sebaiknya jagalah agar tidak sampai mengucapkan perkataan yang bisa membuatnya sedih karena kekurangan itu. Misalnya, mungkin dia tidak lebih tinggi dari Anda atau mungkin tubuhnya tidak berotot. Tidak perlu Anda cela kekurangan itu karena hal tersebut hanya akan menimbulkan masalah pada hubungan.
  2. Mengeluhkan keburukan yang ada pada keluarganya dan teman-temannya. Tidak setiap sisi negatif keluarganya harus Anda ungkap pada suami. Bagaimana pun juga, tiap orang punya sisi kelemahannya sendiri. Anda tidak perlu terlalu jauh ikut campur yang bisa membuat suami risih sendiri. Apalagi hal yang menyangkut keluarga dan teman-temannya, adalah sesuatu yang sensitif.
  3. Membandingkan suami dengan mantan-mantan Anda. Membandingkan mereka akan menjadi bumerang dalam hubungan Anda. Suami akan merasa dilecehkan dan tidak dihormati lantaran pengorbanannya selama ini ternyata tidak Anda anggap.
  4. Mengatakan pada suami bahwa permainan ranjangnya cukup buruk. Ini bisa membuat suami Anda jatuh mentalnya. Pria memiliki keinginan besar untuk menyenangkan istrinya, termasuk dalam urusan seks. Jika Anda mungkin kurang puas dengan cara bercintanya, sampaikan dengan cara yang bersifat menyemangatinya untuk bercinta sesuai dengan yang Anda ingini. Jangan lakukan protes keras. Begitu pula kalau Anda merasa senang dengan permainannya, sampaikan hal tersebut untuk membuatnya lebih bersemangat memuaskan Anda.
  5. Tidak menjaga rahasia keluarga. Ada kalanya seorang istri keceplosan menyampaikan rahasia keluarganya kepada teman atau tetangganya. Hal ini sebaiknya dijaga benar. Sebab, gunjingan tetangga karena membicarakan masalah rumah tangga itu akan terasa menyakitkan didengar suami. Persoalan yang mesti dirahasiakan bisa meliputi masalah keuangan keluarga, masalah yang sedang dipertentangkan dengan suami, dan sebagainya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda